POLRES PATI LEPAS AKBP URI NARTANTI, SIK DENGAN TRADISI PEDANG PORA





Pati, RadarMuria.Com
Upacara pedang pora menjadi tradisi Polri dalam melepas perwira untuk suatu jabatan baru ataupun memasuki purna tugas. Begitu pula Polres Pati, saat melepas AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK karena pindah tugas sebagai Kapolres Wonogiri.

Upacara pedang pora sebagai bentuk penghormatan itu, dilaksanakan pada Jumat pagi (7/12) di halaman Mapolres Pati disaksikan oleh AKBP Jon Wesly Arianto sebagai pejabat baru Kapolres Pati, beserta jajaran.

Setelah dilakukannya _ritual_ itu, kedua kapolres selanjutnya memimpin Apel Pagi yang diikuti Wakapolres, para kabag, kasat, kapolsek, para perwira dan pegawai sipil Polri.



Dalam amanat dan arahan dari kedua kapolres itu, intinya meminta jajaran melaksanakan tugas dengan sebaik - baiknya dalam rangka penegakan hukum dan menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Pati, terlebih menjelang pilkades serentak pada 15 Desember dan Pemilu 2019 mendatang.

Selain itu, AKBP Uri Nartanti menyampaikan rasa terima kasih sekaligus permohonan maaf bila selama menjabat terdapat kesalahan secara lesan maupun tindakan.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, SIK dalam arahan dan amanat, terlebih dahulu memperkenalkan diri sekaligus berharap dukungan agar dapat menjalankan tugas sebaik - baiknya di Polres Pati. Dan ia berjanji akan melanjutkan program - program yang telah dijalankan pendahulunya, dengan penambahan - penambahan yang sifatnya untuk penyempurnaan.

Usai apel pagi, dilakukan rapat koordinasi pimpinan Polres Pati dengan jajaran di Ruang Mantab Brata polres setempat.

Seperti diketahui, Kepolisian Daerah Jawa Tengah telah melakukam mutasi beberapa pejabatnya, termasuk Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK yang digantikan oleh AKBP Jon Wesly Arianto, SIK yang sebelumnya adalah Kapolres Kota Tegal.
Serah terima jabatan keduanya, berlangsung pada 4 Desember bertempat di Mapolda Jawa Tengah. (RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.