GUNA TINGKATKAN PELAYANAN MASYARAKAT - OPD KABUPATEN PATI WAJIB HASILKAN INOVASI



Pati, RadarMuria.Com
Seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati wajib menghasilkan inovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati H. Syaiful Arifin (Safin) saat membuka kegiatan Laboratorium Inovasi Pelayanan Publik sebagai tindak lanjut atas MoU antara Lembaga Administrasi Negara ( LAN ) dengan Pemkab Pati tertanggal 21 Desember 2017 yang lalu, tentang Penguatan Kapasitas Pemerintah Kabupaten Pati Melalui Kegiatan Kajian Kebijakan, Pendidikan dan Pelatihan Inovasi Administrasi Negara serta Pendidikan Tinggi.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala LAN RI, para Kepala OPD dan para camat, bertempat di Ruang Pragolo Setda pada Selasa (4/12).

"Saya berharap adanya sinergitas Program Laboratorium Inovasi dengan Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah) dan Program Smart City yang nantinya akan mendatangkan manfaat besar bagi Pemerintah Kabupaten Pati dan masyarakat", harap Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga berharap, kerja sama antara Pemkab Pati dengan LAN ini dapat memacu dan menumbuhkan berbagai inovasi di Kabupaten Pati. "Karena itu, saran dan masukan dari LAN sangat dibutuhkan meskipun sudah banyak inovasi yang telah dibuat oleh OPD dalam pelayanan masyarakat", ujar Safin.

Dengan adanya program tersebut, lanjut Safin, masyarakat juga diberi ruang kreatifitas dalam menciptakan inovasi sehingga bisa diterapkan dalam kebijakan. Terlebih bila inovasi tersebut memiliki manfaat yang besar untuk kesejahteraan masyarakat.

Usai kegiatan, dilakukan penandatanganan bersama sebagai bentuk komitmen terhadap pelaksanaan Laboratorium Inovasi yang tertuang dalam Deklarasi Tri Satya Inagara, yaitu Siap Melaksanakan Inovasi, Siap Mendukung Inovasi dan Siap Membudayakan Inovasi.
(RM. Usman /: Humas Setda)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.