VAKSINASI MASSAL UPAYA PEMKAB PATI TURUN LEVEL PPKM

Bupati Pati H. Haryanto, SH; MM; MSi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Joyokusumo, Sabtu (23/10).



Pati, RadarMuria.Com                 Vaksinasi Covid-19 secara massal digelar di Stadion Joyo Kusumo Pati, dimulai Sabtu (23/10) hingga Minggu (24/10).

Langkah itu diambil Pemkab Pati sebagai upaya percepatan capaian target vaksinasi agar level PPKM yang saat ini berada di level 3, bisa turun kembali ke level 2 atau bahkan level 1.

"Vaksinasi massal ini adalah upaya Pemkab Pati dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi. Karena, itu merupakan indikator utama penetapan level PPKM", jelas Bupati Pati, Haryanto, saat meninjau kegiatan tersebut, Sabtu (23/10) pagi.

Dalam kesempatan itu, bupati meminta kesadaran masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera menghubungi fasilitas kesehatan terdekat untuk divaksin Covid-19.

"Tidak perlu mempermasalahkan jenis vaksin. Insyaallah semua halal dan aman. Saya belum pernah melihat dan mendengar ada efek terhadap yang telah divaksin", ungkap Haryanto.

Selain di Stadion Joyokusumo, Pemkab Pati juga akan menggelar acara serupa di beberapa tempat, antara lain di Alun - alun Tayu yang dijadwalkan pada Senin (25/10), Bundaran PG Trangkil pada Kamis (28/10) dan di lapangan Desa Kayen pada Sabtu (30/10) mendatang.

Juga di seluruh Puskesmas yang dijadwalkan setiap hari sebanyak 500 vaksin untuk warga.

"Bila vaksinasi ini terus digencarkan, resiko penularan Covid-19 di Kabupaten Pati akan turun, sehingga level PPKM juga ikut menurun", pungkas Bupati Haryanto.

(RM. Usman : fn2/FN/MK)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.