PPDI KABUPATEN PATI GELAR RAPIM, PERKUAT KELEMBAGAAN



Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati Menggelar Rapim, Dibuka oleh Bupati Pati H. Haryanto, SH; MM; MSi



Pati, RadarMuria.Com                Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati menggelar Rapat Pimpinan (Rapim), Pengurus dan Anggota,  di Ruang Pragolo Setda Pati, Sabtu (09/10/21).

Bupati Pati, Haryanto, saat membuka rapim menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan acara tersebut.

"Utamanya PPDI sebagai moda penggerak lini bawah yang diharapkan dapat mendukung kelancaran pelaksanaan roda pemerintahan di tingkat desa. Dengan demikian, melalui Rapim nantinya semakin memperkuat kelembagaan PPDI", kata Bupati Haryanto.

Sehingga, menurut bupati, peran dan fungsi organisasi secara maksimal dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas anggota dalam penata-usahaan keuangan, perencanaan pembangunan dan tata kelola pemerintah desa.

Dalam kesempatan itu, bupati berpesan, disamping aktif berorganisasi, anggota PPDI harus tetap menomor-satukan tugas dan peran sebagai perangkat desa.

"Para anggota PPDI harus memiliki semangat dan kedisiplinan tinggi untuk terus belajar mengembangkan kapasitasnya, terutama dalam penguasaan teknologi informasi", jelas Haryanto.

Penguasaan teknologi informasi, sebut bupati, bertujuan untuk semakin mempermudah dalam menjalankan tugas pelayanan maupun mendukung kelancaran tertib administrasi desa.

Perangkat desa juga diminta secara intensif meningkatkan koordinasi dan konsultasi dengan kepala desa masing - masing.

"Sehingga dapat terwujud harmonisasi dalam pelaksanaan kinerja pemerintahan desa, demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat", tutur Haryanto.

Diakhir sambutan, bupati berharap, Rapim PPDI berjalan lancar dan dapat memberi kontribusi positif demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pati.

(RM. Usman :/pp3/PO/MK)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.