PROSPEK BUDIDAYA NILA SALIN DI KABUPATEN PATI

Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin, bersama tim Ditjen Perikanan Tangkap KKP didampingi Kepala DKP Kabupaten Pati meninjau sentra budidaya ikan nila salin Desa Tunggulsari Kecamatan Tayu



Pati, RadarMuria.Com               Budidaya ikan nila salin Desa Tunggulsari Kecamatan Tayu menjadi unggulan sektor perikanan yang dikenal hingga tingkat nasional.

"Budidaya nila salin, khususnya di Kabupaten Pati patut dikembangkan, mengingat nila salin menjadi unggulan dengan hasil sangat baik", terang Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin, saat menerima kunjungan tim dari Ditjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Jumat (22/10), di Ruang Joyokusumo Setda Pati.

Sehingga, menurutnya, kawasan potensial yang menjadi sentra produksi dengan kualitas dan produktivitas yang baik, harus didukung dan dikembangkan.

"Nila salin bukan nila biasa yang diadaptasikan. Penyuluhan dan pendampingan teknis serta manajemen usaha, juga pembinaan kelembagaan harus terus dilakukan", harap Saiful Arifin.

Kunjungan tim dari Ditjen KKP itu sendiri dalam rangka rencana pengembangan Kampung Nila Salin di wilayah Kabupaten Pati.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.