SEMARAK MAULID NABI, BUPATI PATI : MASJID DAN PONPES TURUT MEMBENTUK KARAKTER GENERASI BANGSA


Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Salman Alfarisi dan Ponpes Tahfidzul Quran SD Muhammadiyah Pati oleh Bupati H. Haryanto, SH; MM; MSi


Pati, RadarMuria.Com               Masjid dan ponpes (pondok pesantren) selain bertujuan untuk menambah keimanan dan ketakwaan, juga menjadi sarana pembentukan karakter generasi bangsa, khususnya umat muslim.

Hal itu disampaikan Bupati Pati, Haryanto, dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Salman Alfarisi dan Ponpes Tahfidzul Quran SD Muhammadiyah Pati, Selasa (19/10).

Pembangunan tempat ibadah dan mengaji para santri itu, terletak di Desa Panjunan Kecamatan Pati, dikemas dalam acara Semarak Maulid Nabi Muhammad SAW.

Hadir, Ketua PWM (Pengurus Wilayah Muhammadiyah) Jateng Tafsir, Ketua PDM (Pengurus Daerah Muhammadiyah) Pati Asnawi dan dr. Faris Aziz Saifinnuha selaku wakif (pewakaf) tanah yang didirikan bangunan tersebut.

"Dengan adanya pembangunan masjid di lokasi pondok pesantren ini, merupakan upaya untuk menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah", ucap bupati.

Ditengah krisis moral dewasa ini, bupati berharap, keberadaan ponpes tersebut mampu menjadi tempat mendidik dan membentuk karakter santri yang dipersiapkan sebagai generasi penerus.

"Sehingga generasi penerus bangsa semakin cinta kepada Alquran dan sekaligus mampu mengimplementasikan dikehidupan masyarakat, berbangsa dan lingkungannya", tutur Haryanto.

Dia berharap, pembangunan masjid dan ponpes tersebut cepat selesai berkat mendapat dukungan dari berbagai pihak, orang tua / wali murid dan pengurus /anggota Muhammadiyah.

"Bersamaan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga mendapat ridho dan berkah dari Allah Subhanahu wa Ta'ala", harap Bupati Haryanto.

(RM. Usman :/po5/PO/MK)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.