SEMPAT DIHENTIKAN SEMENTARA, UJICOBA PTM SMP DI PATI DILANJUTKAN

Bupati Pati H. Haryanto, SH; MM; MSi 



Pati, RadarMuria.Com                     Sempat dihentikan untuk sementara, ujicoba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 3 Pati dan SMPN 1 Winong, dilanjutkan kembali mulai Senin (04/10).

Sebelumnya, beberapa siswa di kedua sekolah tersebut dinyatakan reaktif saat dilakukan tes swab antigen. Sambil menunggu hasil tes PCR keluar, saat itu, Bupati Pati menginstruksikan PTM dihentikan sementara.

"Ini antisipasi dalam rangka ujicoba PTM, khususnya SMP Winong dan SMP 3 Pati, juga yang lain secara keseluruhan. Dari 13 siswa SMPN 1 Winong yang reaktif, hasil PCR- nya hanya 1 yang positif.  SMP 3 ada 1 reaktif, namun tes PCR-nya negatif", ungkap Haryanto, Senin (04/10).

Selama ujicoba kedepan apabila tidak ada laporan dan temuan kasus baru, lanjutnya, akan segera dibuat kebijakan untuk menentukan penambahan ujicoba PTM di sekolah lainnya. Untuk SMA dan SMK yang mengikuti ujicoba PTM, siswanya akan diprioritaskan vaksinasi Covid-19.

"Alhamdulillah, selama beberapa minggu ini tidak ada temuan kasus baru. Namun kita harus waspada dan hati - hati, karena masih dalam kondisi PPKM", tutup bupati.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.