SAFIN : KARANG TARUNA DORONG SEMANGAT PEMUDA DALAM KARYA DAN INOVASI

Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin (Safin), dalam Dialog Interaktif Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2021



Pati, RadarMuria.Com          Keberadaan Karang Taruna diharapkan dapat memberi semangat dan mendorong generasi muda untuk berkarya dan melahirkan inovasi bagi kemajuan desa.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati, Saiful Arifin (Safin), dalam Dialog Interaktif  Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2021 yang digelar salah satu stasiun radio di Pati, Kamis (28/10).

"Karang Taruna sebagai wadah bagi pemuda untuk berkreasi dalam melahirkan ide maupun inovasi di era digital, dengan memanfaatkan jejaring sosial", ucap Safin, selaku Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati.

Dengan tema Peran Aktif Pemuda di Era Digital dan Milenial Untuk Kemajuan Bangsa Indonesia, dialog interaktif yang dipandu penyiar Chicco Carissa itu, juga menghadirkan Ketua FKPPI Pati, Endah Sri Wahyuningati.

Sumpah Pemuda tahun ini, sebut Safin, telah dimaknai secara baik oleh Karang Taruna yang dihimpun dan digerakkannya untuk memberi suatu kemanfaatan, mulai dari desa, kecamatan hingga kabupaten.

"Karang Taruna sebagai organisasi sosial bisa memberi pemahaman yang baik untuk kemajuan bersama", tuturnya.

Untuk mencapai itu, menurut Safin, pemuda harus mampu mengenalkan potensi desa masing - masing, sehingga menarik minat orang untuk berinvestasi.

"Pemuda dan warga bisa menjemput investasi dengan mempromosikan kelebihan - kelebihan desanya", ungkap Safin.

Menurutnya lagi, Karang Taruna yang memiliki prinsip jiwa sosial, mandiri, kebersamaan dan partisipatif,  diharapkan dapat membangun komunikasi dan kolaborasi dengan pemerintah dalam kegiatan pembangunan desa.

"Semangat itu adalah dari desa untuk nusantara", tandas Safin.

(RM. Usman : fn2/FN/MK)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.