HARI SANTRI, BUPATI PATI : SANTRI PUNYA ANDIL BESAR PERJUANGAN BANGSA

 

Istighosah memperingati Hari Santri 2021



Pati, RadarMuria.Com                Dalam perjalanan sejarah bangsa, santri punya andil besar dalam perjuangan kemerdekaan melawan penjajah.

"Oleh karena itu, hendaknya kita merefleksi dengan perjalanan sejarah panjang para kyai yang sudah berjuang begitu besar. Tentunya kita harus bisa menimba ilmu kemudian meneruskan perjuangan beliau untuk menuju hal yang lebih baik", kata Bupati Pati, Haryanto, saat menghadiri Istighosah Hari Santri 2021, di pendopo kabupaten setempat, Kamis (22/10) malam.

Turut hadir, Dandim 0718/Pati, Kapolres Pati, Sekda Jumani dan tokoh agama.

Dalam kesempatan itu, bupati juga mengucapkan syukur atas penetapan Hari Santri Nasional yang dimulai sejak 22 Oktober 2015 lalu, sebagai bentuk penghargaan pemerintah terhadap keberadaan kaum santri tanah air.

Bupati berharap, santri sebagai generasi penerus, mampu mewujudkan cita - cita perjuangan para pendahulu demi kemajuan bangsa.

"Untuk itu sangat dibutuhkan kehadiran para kyai dan sesepuh dalam memberi arahan dan ilmu serta petunjuk ataupun fatwa, sehingga membentuk perilaku yang baik di masyarakat", tutur Bupati Haryanto. 

Hari Santri Nasional 2021 diperingati secara sederhana dan terbatas mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.