BUPATI PATI : TNI - POLRI BERPERAN PENTING DALAM PENANGANAN COVID-19

Bupati Pati, H. Haryanto, SH; MM; MSi : TNI - Polri berperan penting dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati



Pati, RadarMuria.Com                     Sesuai tugas pokok dan fungsinya, TNI ada untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Selain itu, TNI juga berperan dalam membantu program pemerintah, mulai TMMD hingga penanganan Covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati Pati, Haryanto, dalam sambutan pada acara memperingati HUT ke-76 TNI tingkat Kodim 0718/Pati, yang berlangsung di Aula Suluh Bhakti Makodim setempat, Selasa (05/10).

Acara juga dihadiri Dandim  dan Kapolres Pati, serta tamu undangan terbatas.

"Saya selaku kepala daerah meyakini, TNI maupun Polri selalu menjaga dan mendampingi masyarakat agar aman terkendali. Insyaallah, pembangunan juga berjalan lancar", ucap Haryanto.

Hal itu, menurutnya, sudah terbukti dari semenjak dulu sampai sekarang tidak pernah terjadi konflik yang mengkhawatirkan. 

"Hanya percikan - percikan kecil yang lumrah dan merupakan dinamika wajar. Demikian kondusifitas di Pati berjalan aman dan damai", kata bupati.

Kondisi yang sudah baik ini, sebut Haryanto, harus dipertahankan demi rasa aman, nyaman dan ketentraman masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Haryanto mengajak semua pihak untuk menggencarkan vaksinasi Covid-19 hingga target tercapai di atas 50 persen.

"Dengan prosentase vaksinasi yang masih di bawah 50 persen, berdampak pada status PPKM di Pati kembali ke Level 3", ungkapnya.

Dengan peran TNI - Polri, bupati optimis percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pati akan terlaksana sesuai target.

Haryanto berharap, masyarakat tetap menerapkan prokes secara ketat untuk menjalani kehidupan berdampingan dengan Covid-19.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.