ANGGOTA DPR RI, SUDEWA, SOSIALISASIKAN PROGRAM BSPS


Anggota DPR RI H. Sudewa, ST; MT (kemeja warna biru) sosialisasikan Program BSPS / Bedah Rumah bagi warga Kabupaten Pati



Pati, RadarMuria.Com     Anggota DPR RI, Sudewa, menyosialisasikan Program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) /  Bedah Rumah, bekerja sama dengan Kementerian PUPR RI, Tahun Anggaran 2021.

Sosialisasi berlangsung beberapa tahap di seluruh  wilayah Kabupaten Pati.

Hari ini, Selasa (19/10),  Sudewa menyambangi warga penerima didampingi kepala desa masing - masing di wilayah Kecamatan Trangkil,  Wedarijaksa dan Pati Kota, guna menyosialisasikan program tersebut.

Setelah dari Trangkil dan Wedarijaksa, bertempat di Balai Desa Plangitan Kecamatan Pati, Selasa sore, Sudewa juga memberi paparan program bantuan pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah ini. 

Anggota Komisi V DPR RI asli Pati itu mengatakan, bantuan bedah rumah pada 2021 ada total sebanyak 2.500 unit.

"Dimana sebanyak 1.800 unit sudah terlaksana di bulan April 2021. Adapun yang 700 unit ini sedang dalam proses pembangunannya" terang Sudewa.

Adapun besaran bantuan untuk setiap penerima, dia menambahkan, masing - masing senilai 20 juta rupiah. Rinciannya, 17.5 juta rupiah ditransfer ke toko penyedia bahan bangunan dan 2.5 juta rupiah diberikan kepada perwakilan penerima untuk membayar ongkos tukang.

Program ini, sebut Sudewa, akan berkelanjutan pada 2022, 2023 hingga 2024.

Program BSPS ini juga bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumah beserta  prasarana, sarana dan utilitas umumnya, sehingga menjadi rumah layak huni.

"Tentu mereka senang karena mendapat program ini. Mudah - mudahan bermanfaat", pungkas Sudewa.

Sebelumnya, kegiatan yang sama telah berlangsung di wilayah Kecamatan Cluwak, Dukuhseti, Tayu dan Gunungwungkal.

Dan akan berlanjut di wilayah Kecamatan Juwana, Batangan serta kecamatan lainnya di Kabupaten Pati.

(RM. Usman :/ Heru P)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.