RIBUAN PENDUKUNG DAN RELAWAN HADIRI DEKLARASI DES GANJAR DI JEPARA


Deklarasi Des Ganjar di Pantai Wisata Bandengan Jepara.                   ( :/.net)



Jepara, RadarMuria.Com.             Ribuan pendukung dan relawan menghadiri Deklarasi Nasional Des Ganjar, di Pantai Wisata Bandengan Kabupaten Jepara, Sabtu (04/06/22).

Pendukung yang datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah, bahkan dari luar provinsi, memenuhi lokasi deklarasi, sebagai bentuk dukungan terhadap Ganjar Pranowo  pada Pilpres 2024, mendatang.

Ketua Penyelenggara Deklarasi Nasional Des Ganjar, Hartoyo bersama Tim 7 (semua dari unsur kepala desa), mengatakan, sebanyak 25 ribu para pendukung dan relawan Ganjar Pranowo hadir dalam acara tersebut.

"Dua puluh lima ribu relawan itu merupakan kekuatan Des Ganjar untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI. Relawan ini terdiri atas para kepala desa, perangkat desa, karang taruna, buruh, tani dan masyarakat umum dari seluruh wilayah di Jawa Tengah", terang Hartoyo, yang juga menjabat Petinggi (kepala desa) Desa Bungu Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara.

Berbekal kekuatan sebanyak itu, dia meyakini dapat memberi dukungan kepada Ganjar Pranowo, yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah, mampu bertarung di Pilpres 2024.

"Melalui deklarasi ini, bertujuan untuk meningkatkan elektabilitas Ganjar. Kekuatan rakyat lebih dari segalanya. Kami tetap dukung Pak Ganjar (menuju Presiden RI), apapun partainya", ungkapnya.



Hartoyo yang juga Plt Ketua Papdesi, salah satu organisasi kepala desa dan perangkat desa di Kabupaten Jepara, menambahkan, setelah deklarasi ini, Des Ganjar akan terus bergerak membangun dukungan. 

"Salah satu langkah yang dilakukan yaitu menggerakkan kekuatan yang ada pada petinggi (kepala desa) se- Kabupaten Jepara", tambahnya.

Hartoyo menyebut, dukungan kepada Ganjar Pranowo dilakukan bukan tanpa sebab. Menurutnya, selama kepemimpinan Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah, telah banyak menunjukkan prestasi bidang pembangunan.

Selain itu, sosok Ganjar yang dinilainya merakyat dan suka membantu, menjadi harapan sebagai pemimpin idaman.

"Ini inisiatif kami, orang - orang yang mencintai Pak Ganjar. Mudah - mudahan terpilih menjadi presiden", tandas Hartoyo.

Acara yang dimulai siang hingga malam itu, diawali kirab Bendera Merah Putih, dilanjutkan pengucapan deklarasi Des Ganjar, dimeriahkan musik campursari dan kesenian angklung dari 'Angklung Carehal Jogja', Yogyakarta.

Sementara itu, pendukung Ganjar Pranowo berasal dari Kabupaten Pati, juga turut menghadiri deklarasi Des Ganjar, dengan mengerahkan 7 armada bus pariwisata.

Koordinator rombongan, Rusmito mengatakan, pihaknya membawa kurang lebih 350 orang untuk mengikuti acara tersebut.

"Ini bentuk dukungan kami kepada Pak Ganjar untuk bisa maju sebagai presiden. Kami hadir dari berbagai komunitas, kepala desa, mantan kepala desa, perangkat desa dan warga", kata Rusmito, warga Jatiroto Kecamatan Kayen.

Menurutnya, Ganjar Pranowo layak menjadi Presiden RI, untuk Indonesia menjadi lebih baik.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.