PROGRAM TMMD SENGKUYUNG TAHAP I KODIM 0718/PATI, RESMI DITUTUP


Penutupan Program TMMD Sengkuyung
Tahap I TA 2022 Kodim 0718/Pati di 
Desa Grogolan Kecamatan Dukuhseti



Pati, RadarMuria.Com                Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0718/Pati, resmi ditutup, Kamis (09/06/22).

Penutupan oleh Dandim Pati, Letkol Inf Catur Irawan bersama Wakil Bupati Saiful Arifin dan Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, berlangsung di Desa Grogolan Kecamatan Dukuhseti, ditandai penandatanganan berita acara serah terima TMMD dan prasasti, serta penyerahan simbolis bantuan dari instansi terkait kepada warga.

Turut hadir, Kepala OPD terkait dan Forkopimcam Dukuhseti.

"Program TMMD dilaksanakan secara serentak di seluruh kabupaten dan kota di wilayah Kodam IV/Diponegoro, yang bertujuan membantu Pemda dalam percepatan pembangunan di daerah dalam konteks mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, serta kesejahteraan masyarakat yang bersifat fisik dan non fisik", kata Letkol Catur.

Kodim Pati, lanjutnya, terus berkomitmen membantu percepatan pembangunan di desa untuk kesejahteraan rakyat.

"Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemda Pati, Polri dan instansi serta komponen masyarakat yang telah berperan aktif, serta telah memberikan bantuan dalam Program TMMD Sengkuyung ini", lanjutnya.

Wakil Bupati Saiful Arifin dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan TMMD yang dapat selesai baik.

"Berkat gotong royong antara TNI, Polri, Pemda dan seluruh masyarakat, program ini dapat selesai dengan baik", kata Saiful Arifin.

Menurutnya, tanpa kekuatan gotong royong, pembangunan di daerah tidak akan berjalan dengan baik. Maka, tradisi gotong royong tersebut, wajib kita lestarikan", tambahnya.

TMMD Kodim Pati  tahun ini digelar di 2 desa, yaitu Desa Grogolan Kecamatan Dukuhseti dan Desa Sumberejo Kecamatan Jaken.

Acara penutupan juga dilakukan peninjauan pembangunan fisik berupa pembuatan makadam jalan penghubung antara Dukuh Sekerik dengan Dukuh Kalitelo, panjang 1500 meter dan lebar 3 meter.

(RM. Usman :/pendim)


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.