BAKTI KESEHATAN HARI BHAYANGKARA, POLRI BERIKAN PENGOBATAN DAN VAKSINASI GRATIS

Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing, SIK melakukan cek kesehatan pada acara 
Bakti Kesehatan memperingati ke-76
Hari Bhayangkara






Pati, RadarMuria.Com.                 Bakti Kesehatan Tingkat Polda Jateng dalam rangka memperingati ke-76 Hari Bhayangkara, dipusatkan di Kampus Udinus Semarang, Jumat (17/06/22).

Kegiatan dipimpin Waka Polda Jateng, Brigjen Pol Abioso Seno Aji, dihadiri Rektor Udinus dan BEM setempat.

Bakti Kesehatan oleh Polri ini, merupakan kegiatan serentak di seluruh Indonesia dan dipantau Kapolri melalui virtual dari Titik Nol IKN Kalimantan Timur.

Polda Jateng mendapat kesempatan pertama dialog interaktif dengan Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Dalam laporannya, Wakapolda menyampaikan, dalam bakti sosial kali ini, Polda Jateng menggelar pengobatan massal dengan jumlah peserta sebanyak 508 orang, operasi bibir sumbing diikuti 9 orang dan khitan massal 96 anak.

"Tiga kegiatan ini dipusatkan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jateng", terang Brigjend Pol Abioso Seno Aji.

Selain itu, tambahnya, juga dilakukan vaksinasi dengan sasaran sebanyak 1500 orang.

"Untuk Jawa Tengah digelar di 130 titik dengan sasaran 26.100 orang", tambahnya.

Hingga hari ini (Jumat, 17 Juni 2022), Waka Polda mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap I mencapai 93.63 persen, tahap II 82.83 persen dan tahap III 23.03 persen.

"Untuk kasus aktif Covid-19, hari ini, berjumlah 67 orang, 18 diantaranya dirawat di rumah sakit dan 49 lainnya menjalani isoma", tuturnya.

Sementara itu, Bakti Kesehatan Tingkat Polres Pati, berlangsung di Klinik Kesehatan Bhayangkara Dokkes, Jalan Diponegoro Pati, dipimpin langsung Kapolres, AKBP Christian Tobing, SIK.

Kapolres Pati, dalam keterangannya melalui Kasi Dokkes, Ipda Jasmani mengatakan, pihaknya menggelar pengobatan gratis dan vaksinasi serentak.

"Target pemberian vaksin mencapai 2.600 dan pengobatan gratis hingga 300 orang", terang Ipda Jasmani.

Dia menambahkan, guna mendukung kegiatan tersebut, telah disiapkan 30 tenaga medis, 4 dokter dan 2 laboratorium klinik, bekerja sama dengan Rumah Sakit KSH dan Jasa Raharja. 

"Alhamdulillah, dari hasil tracing, tidak ditemukan alias nihil peserta yang terpapar Covid-19. Namun demikian, harus tetap waspada, mengingat ada varian baru", ungkapnya.

Beberapa warga yang menjalani pemeriksaan, Jasmani menyebut, ada indikasi gangguan  kesehatan, antara lain asam urat dan gula darang tinggi (diabetes).

"Ini bermanfaat, paling tidak bisa mendeteksi lebih awal, sehingga ke depannya bisa menjaga kesehatan", tandas Jasmani.

Usai meninjau Bakti Kesehatan, Kapolres Pati melanjutkan kegiatan latihan menembak bersama Forkopimda, di lapangan tembak Brimob Pati, sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhayangkara.

(RM. Usman :/ Guz Heru)




0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.