TIM LIGA 2 PSG PATI MENUJU YOGYAKARTA JALANI LAGA UJI COBA


Tim Liga 2 PSG (Putra Safin Group) Pati
menjalani sesi latihan. Dan, Pelatih Kepala Ibnu Grahan.



Yogyakarta, RadarMuria.Com           Tim Liga 2, PSG (Putra Safin Group) Pati menuju Yogyakarta guna menjalani serangkaian laga uji coba, mulai Senin (31/5) ini.

Tim asuhan Ibnu Grahan itu setidaknya akan menjalani 3 laga uji coba guna mengasah skuat berjuluk Laskar Kembangjoyo tersebut.

Total ada 24 pemain yang diboyong dalam latihan bersama hingga sepekan kedepan.

Sebagai pembuka, PSG Pati dijadwalkan menghadapi Borneo FC pada Senin (31/5) sore. Berikutnya, juga akan menghadapi tim Liga 2 lainnya pada Kamis (3/6), juga dengan tim Liga 1 yang dijadwalkan Sabtu (5/6).

"Agenda latihan bersama tim - tim dari Liga 1 dan Liga 2 ini setelah menjalani latihan selama sekitar 10 hari usai libur lebaran. Ada banyak hal yang akan kita lihat dari agenda latihan bersama nanti", kata Pelatih Kepala PSG Pati, Ibnu Grahan.

Pelatih asal Surabaya itu menambahkan, latihan bersama itu guna meningkatkan kondisi para pemain, khususnya 21 pemain yang sudah diikat kontrak PSG Pati.

"Agenda di Yogyakarta ini adalah untuk melihat kualitas, baik individu maupun secara tim. Juga menakar fisik, taktikal hingga mental pemain", tambah Grahan.

Khusus menghadapi Borneo FC sore nanti, Grahan mengungkapkan, lawan memiliki kualitas tim yang tak perlu diragukan lagi.

"Borneo FC memiliki banyak pemain bagus. Termasuk para pemain asing. Ini tentu sangat bagus untuk bekal PSG Pati sebelum mengarungi persaingan di Liga 2 2021. Pasti ada banyak pelajaran yang didapat dari latihan bersama nanti", ungkap Grahan.

Di sisi lain, Manajer PSG Pati Doni Setiabudi mengatakan, jika ada beberapa pemain trial yang juga akan dipantau selama di Yogyakarta.

"Selain pemain yang dibawa dari Pati, ada beberapa pemain yang akan dipantau dengan bergabung langsung di Yogyakarta. Nanti tentu saja perekrutan disesuaikan dengan rekomendasi dari tim pelatih", ucap Doni.

Selain itu, pria yang akrab disapa Jalu ini menyebut, bakal ada sosok istimewa yang hadir di latihan bersama lawan Borneo FC nanti.

"Jika tidak ada halangan, sosok spesial ini rencananya akan hadir di lapangan sore nanti. Mudah - mudahan semua berjalan lancar. Mohon doa restunya", ucap Doni tanpa menyebut sosok spesial dimaksud.

Laga uji coba lawan Borneo FC ini menjadi tim ketiga dari Liga 1 yang dihadapi oleh PSG Pati. Sebelumnya, tim pemilik training ground di Gelora Soekarno turut Desa Mojoagung Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati ini, sudah menghadapi Bhayangkara FC dan Persipura Jayapura.

(RM. Usman :/ nug)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.