LATIHAN PERDANA USAI LIBUR, PSG PATI BERSIAP UJI COBA DI YOGYAKARTA


Tim Liga 2, PSG (Putra Safin Group) Pati
pada latihan perdana di Gelora Soekarno
Mojoagung - Trangkil, Kamis (20/5)




Pati, RadarMuria.Com               Tim Liga 2, PSG (Putra Safin Group) Pati menggelar latihan perdana usai libur lebaran, Kamis (20/5).

Latihan di training ground Gelora Soekarno Mojoagung Kecamatan Trangkil itu dipimpin langsung pelatih kepala, Ibnu Grahan, diikuti seluruh pemain yang sudah terikat kontrak dan beberapa pemain seleksi.

"Sebelum latihan perdana digelar, pagi harinya, kita lebih dulu melakukan swab antigen sebagai langkah awal terkait protokol kesehatan. Dan syukur alhamdulillah, hasilnya negatif semua", terang Ibnu Grahan.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu juga mengaku senang, karena kondisi pemain tidak drop walaupun sedang menjalani liburan selama 2 pekan.

"Kondisi pemain alhamdulillah tidak drop karena memang selama libur, kita beri anak - anak pekerjaan rumah. Saya juga mengapresiasi profesionalitas pemain dalam menjaga kebugaran masing - masing", ungkap Ibnu.

Dalam latihan itu, tim pelatih memantau kondisi pemain dengan beberapa materi kebugaran, misal tes lari 400 meter, 100 meter dan sprint 50 meter.


Sentuhan pemain saat menguasai bola maupun kehilangan bola juga dipantau dengan latihan inti selama 30 menit.

"Selebihnya banyak keaktivitas dan peregangan", tambah pelatih yang pernah mencetak gol ke gawang AC Milan di laga eksibisi lawan Surabaya Selection pada 1994 silam.

Menjawab pertanyaan mengenai evaluasi dan program tim beberapa hari ke depan, Ibnu menjelaskan, jika dari pantauan usai laga lawan Bhayangkara Solo FC dan Persipura Jayapura, anak asuhnya masih kurang dalam strength dan power.

"Ini yang akan kita asah terus sebelum kita menuju ke Yogyakarta untuk agenda uji coba", jelas Ibnu.

Selain itu, lanjut dia, kondisi fisik pemain akan terus ditingkatkan dengan materi latihan endurance.

Terpisah, Manajer PSG Pati, Doni Setiabudi mengatakan, setidaknya ada 3 laga latih tanding yang disiapkan bagi tim saat berada di Yogyakarta nanti.

"Selain berkesempatan menguji tim Borneo FC pada 31 Mei mendatang, rencananya kita juga akan menghadapi tim Liga 2 dan Liga 1 lainnya, juga di Yogyakarta", kata Doni.

Kesempatan itu, sebutnya, sangat berharga guna terus mengasah dan mematangkan beragam elemen, mulai dari kerjasama, kekompakan hingga faktor mental tim sebelum berkompetisi di Liga 2 2021 mendatang.

(RM. Usman :/nug)

----------------------------------------------------------------------








0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.