MENANG LAWAN PERSIPURA, PSG PATI BANYAK PEROLEH PELAJARAN

Pemain PSG Pati menempel ketat pemain Persipura saat latihan bersama di Surabaya.


Surabaya, RadarMuria.Com    Tim Liga 2, PSG (Putra Safin Group) Pati unggul 1 - 0 atas  Persipura Jayapura pada latihan bersama di Stadion  Gelora 10 November Surabaya, Minggu (2/5).

Tim PSG Pati yang berjuluk Laskar Kembangjoyo itu mencetak gol tunggal melalui Ari Hermawan di menit ke-74.

Pelatih PSG Pati, Ibnu Grahan menurunkan 20 pemain secara bergantian. Termasuk 3 penjaga gawang yang juga turun bergantian pada game berformat 3 kali 30 menit itu.

"Latihan bersama ini yang kita cari bukan kemenangan. Tapi ingin melihat kerjasama tim, kebersamaan, juga sebagai sarana refresing pemain sebelum libur. Dapat memenangi latihan bersama dengan Persipura adalah sebuah bonus", kata Ibnu Grahan.

Dia menyebut, masih ada banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dibenahi. Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu  menambahkan, kesempatan berlatih dengan Persipura Jayapura dan sebelumnya Bhayangkara Solo FC adalah hal yang positif.

"Kita dapat banyak pelajaran dari Persipura. Bagainana menghadapi bola - bola cepat, bagaimana  transisi saat menang atau kalah bola dan lain - lain", ungkap Grahan.

Usai latihan di Surabaya itu, terangnya, tim kemudian diliburkan dan baru akan baraktivitas kembali usai lebaran.

"Tim akan kembali berkumpul di Pati pada 18 Mei dan akan kembali menjalani latihan sehari kemudian. Ini tentunya terkait kebijakan pemerintah saat ini", terang Grahan.

Dia memastikan, selama libur sekitar dua pekan, para pemain  akan diberikan PR. Hal ini erat kaitannya dengam program menjaga kebugaran selama liburan, agar tidak drop.

Di sisi lain, Presiden Klub PSG Pati, Saiful Arifin mengapresiasi penampilan Ari Hermawan dan kawan - kawan. "Hasil yang cukup baik. Ini adalah bagian dari apa yang sudah kita lakukan hingga saat ini. Para pemain yang masih tergolong muda ini punya potensi cukup baik. Tinggal bagaimana menjaga dan meningkatkannnya lagi", ucap Saiful Arifin.

Namun menurutnya, tim tidak boleh berpuas diri dengan hasil saat ini.

"Ada banyak pelajaran berharga yang bisa didapatkan dari Persipura", ungkap Saiful Arifin.

Sementara itu, latihan bersama bagi Persipura yang berjuluk Mutiara Hitam ini, adalah sebagai persiapan ke ajang Piala AFC 2021. Tim asuhan Jacksen F Tiago itu menjadi wakil Indonesia pada Piala AFC yang akan digelar mulai akhir Juni mendatang.

Persipura pada laga tersebut turun dengan paduan pemain senior dan pemain muda. Ada sang ikon Boas Solossa, Ricardo Salampessi, Tinus Pae, Todd Rivaldo Ferre hingga legiun asing Takuya Matsunaga.

(RM. Usman :/nug)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.