RAMADHAN BERKAH, SLAMET WARSITO SANTUNI ANAK YATIM DAN DHUAFA



Dr. Ir. HM. Slamet Warsito, ST; MT; MRE didampingi istri Asniah Warsito, SE membagikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di Ponpes Al- Hikam Desa Puri.



Pati, RadarMuria.Com               Menjadi kegiatan rutin bagi Slamet Warsito, seorang pengusaha properti di Kabupaten Pati, pada setiap bulan suci Ramadhan menggelar bakti sosial untuk masyarakat.

Pada bulan suci kali ini, bertajuk Ramadhan Berkah, Slamet Warsito berbagi kepada anak yatim dan dhuafa (orang tidak mampu) di Pondok Pesantren (Ponpes) Terpadu Al - Hikam, turut Desa Puri Kecamatan Pati, Selasa (4/5).

Dengan didampingi istri, Asniah, Slamet Warsito membagikan takjil (makanan berbuka puasa) dan sejumlah uang kepada santri di pesantren tersebut.

"Ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap bulan suci Ramadhan, yaitu berbagi kepada anak yatim, dhuafa dan orang - orang yang membutuhkan", terang Slamet Warsito.



Hal itu, lanjutnya, bertujuan dapat meringankan beban mereka dan mendorong semangat para santri untuk giat belajar menuntut ilmu.

"Ini juga bagian dari dorongan agar santri giat belajar menuntut ilmu agar kelak berguna bagi agama, nusa dan bangsa", lanjutnya.

Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerima dan menjadikan berkah bagi Slamet Warsito dan keluarga besarnya.

Pengasuh Ponpes Al-Hikam, KH. Abdullah Munib mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Slamet Warsito atas perhatian dan bantuan yang diberikan.



"Tentu ini akan sangat berguna bagi santri yang memang sangat membutuhkan perhatian dari berbagai pihak. Dan kami berharap, pak Slamet Warsito akan selalu istiqomah dalam membantu kami ke depan", tutur KH. Munib.

Dia menyebut, saat ini Ponpes Al- Hikam mengelola pendidikan bagi santri putra dan santri putri, terdiri atas anak - anak yatim dan dari golongan dhuafa.

"Kurang lebih ada 50 santri yang mondok di sini, mulai usia SD/MI hingga di bangku kuliah. Mereka berasal dari wilayah Kabupaten Pati dan luar kabupaten, antara lain dari Rembang, Blora, Demak dan Gresik Jawa Timur", sebutnya.

Ponpes yang dikelolanya itu berdiri sejak 2011 lalu di bawah Yayasan Al- Haqq, yang mengajarkan ilmu agama dan pengetahuan umum sesuai kurikulum.

"Atas bantuan ini, semoga keberkahan dilimpahkan kepada pak Slamet Warsito beserta keluarga, selalu diberi kesehatan dan keselamatan serta kelancaran usaha. Dan apa yang dicita - citakan kelak, diijabahi (dikabulkan) oleh Allah SWT", harap KH. Munib.

Bakti sosial direncanakan akan berlangsung 1 minggu ke depan, antara lain  santunan serupa  kepada ponpes di wilayah Kecamatan Margoyoso dan Juwana, santunan kepada komunitas dan masyarakat, terakhir kepada yatim - piatu yang dipusatkan di Rumah Pendopo HM. Slamet Warsito di Jalan Diponegoro 100 Pati.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.