RUTIN TIAP RAMADHAN, PEMKAB PATI BERI BANTUAN KEUANGAN LEMBAGA KEAGAMAAN



Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin secara simbolis menyerahkan tali asih kepada lembaga keagamaan di Kabupaten Pati



Pati, RadarMuria.Com         Sebanyak 6.996 lembaga keagamaan menerima bantuan keuangan dari Pemerintah Kabupaten Pati.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pati, Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin, Senin (3/5), di pendopo kabupaten setempat.

Bantuan rutin pada setiap bulan Ramadhan itu sebagai bentuk tali asih yang diberikan antara lain kepada takmir masjid atau pengelola rumah ibadah lainnya. Total untuk tahun ini mencapai 5.247.000.000 rupiah.



Haryanto menuturkan, bentuk bantuan ini sudah dilaksanakan selama 9 tahun atau terhitung mulai sejak dia menjabat Bupati Pati.

"Nanti tolong segera direalisasikan. Ojo nganti entuk bantuan malah diendep ning nggone rekeninge petinggi, disilih dhisik, kondo nek durung entuk bantuan (jangan sampai dapat bantuan malah diendapkan di rekeningnya kepala desa, dipinjam dulu, bilang kalau belum dapat bantuan)", tutur bupati.

Dari tahun ke tahun, lanjutnya, bantuan ini selalu mengalami peningkatan. Mulai senilai 200 ribu rupiah hingga 750 ribu rupiah.

Khusus untuk lembaga keagamaan dan guru TPQ, sebut Haryanto, anggarannya tidak direfocusing

"Ini berkat kegigihan kami Pemerintah Kabupaten Pati dalam memperjuangkan agar bantuan kepada lembaga keagamaan, guru TPQ, guru madin, tidak kena refocusing. Karena untuk mendidik karakter anak - anak kita ya lewatnya dari lembaga - lembaga keagamaan ini", ungkap Haryanto.

Melalui lembaga tersebut, bupati berharap, krisis moral khususnya di Kabupaten Pati dapat ditanggulangi dengan pendidikan karakter dan budi pekerti. Sehingga nilai - nilai budaya sopan santun, unggah - ungguh dan ketaatan terhadap orang tua tetap terjaga.

(RM. Usman: po5/PO/MK)



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.