WABUP PATI DORONG DESA DAN KARANG TARUNA KEMBANGKAN PRESTASI OLAHRAGA




Pati, RadarMuria.Com
Wakil Bupati Saiful Arifin  (Safin) meresmikan SSB (Sekolah Sepak Bola) Satria Muda Desa Tunjungrejo Kecamatan Margoyoso, Minggu (2/8), sekaligus menghadiri pelantikan Pengurus Karang Taruna "Wira Rahagi" desa tersebut.

Wakil bupati didampingi Muspika Margoyoso mengatakan, antara pemerintahan desa dan pemuda karang taruna harus bisa saling mendukung dan saling berbagi pekerjaan, karena menurutnya, karang taruna berperan memberi kontribusi bagi desa dengan masukan yang positif.

Dia mengungkapkan, ketika aparat pemerintah desa berkolaborasi dengan pemuda akan menjadikan desa yang lebih baik. Oleh karena itu, Safin berpesan agar kepala desa memberikan wadah kegiatan bagi pemuda karang taruna dengan melibatkannya dalam setiap kegiatan desa. 

"Karang taruna bisa dilibatkan dalam kegiatan desa ataupun potensi pengembangan desa," ujar Safin. 



Safin juga mengajak agar pemuda mengembangkan potensi desa, daripada harus merantau ke kota. 

"Ayo kita kembangkan potensi yang ada di desa. Komitmen dan tekad yang baik itu menjadi modal kita. Bukan hanya uang bisa didapat dari kedisiplinan dan ketekunan," ajaknya. 

Dia juga mengapresiasi pendirian sekolah sepakbola di Desa Tunjungrejo yang memanfaatkan lapangan desa. 

"Adanya lapangan ini mari kita kuatkan olahraga. Pasti kita lihat dimana sebuah negara yang olahraganya baik pasti maju, ekonominya juga baik," ujar wabup. 

Dalam penguatan karang taruna, wabup menyebut, keaktifan karang taruna di tingkat desa merupakan kunci, sedangkan di tingkat kecamatan dan kabupaten untuk mengorganisasikan kegiatan-kegiatan itu di desa. 

"Saya yakin Desa Tunjungrejo ini bisa berjalan dengan baik. Kami berharap bisa memberikan kontribusi buat masyarakat," sebut Safin. 

Safin menaruh harapan pada kepala desa untuk menyuport sepakbola yang ada di desa sehingga ada kemauan untuk bersaing secara positif agar di tiap desa muncul bibit- bibit yang berpotensi.

"Harapan kami 3 - 4 tahun ke depan, tumbuh anak dari Kabupaten Pati yang bisa menjadi atlet bola handal. Mari kita menciptakan generasi olahraga dimulai dari usia dini", tuturnya. 

Safin berharap setiap desa bisa memberikan pelatihan juga pengajaran agar anak-anak yang berpotensi bisa tumbuh menjadi atlet yang lebih baik. 

(RM. Usman : /po3/PO/MK)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.