CALON TUNGGAL, MUSTAMAJI TERPILIH SECARA AKLAMASI SEBAGAI KETUA UMUM KONI KABUPATEN PATI MASA BAKTI 2020 - 2024



    H. Mustamaji - Ketua Umum Koni                  Kabupaten Pati Masa Bakti 2020 - 2024


Pati, RadarMuria.Com
Menjadi calon tunggal, Mustamaji terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Koni Kabupaten Pati Masa Bakti 2020 - 2024 pada Musorkab (Musyawarah Olahraga Kabupaten) Tahun 2020, Selasa (4/8).

Musorkab yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Pati itu diikuti 39 cabang olahraga dan dibuka oleh Bupati Pati H. Haryanto.

Hadir Ketua Koni Provinsi Jawa Tengah Brigjen TNI (Purn) Soebroto, Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Suharyono, Kepala Dinporapar Slamet Singgih Purnomojati, Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani, perwakilan Polres Pati dan tamu undangan.

Mustamaji yang merupakan Plt Ketua Umum Koni Kabupaten Pati,  menjadi calon tunggal setelah dalam masa pendaftaran bakal calon yang dibuka oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan, yaitu mulai 14 hingga 18 Juli 2020 yang lalu, hingga batas waktu akhir tidak ada pendaftar lain.



Maka, dalam tahapan selanjutnya, Mustamaji ditetapkan sebagai calon ketua umum dan dipilih pada Musorkab, setelah memenuhi persyaratan.

Usai terpilih, Mustamaji kepada RadarMuria mengatakan, Koni Kabupaten Pati kedepan mempunyai tantangan berat dalam membangun dan mengembangkan olahraga.

"Antara lain,  mempersiapkan agenda Porprov XVI Jateng  pada 2022 di Pati Raya, bila jadi ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara ", jelas Mustamaji.

Tugas lain, sebutnya,  melaksanakan visi misi yaitu mengembangkan olahraga Kabupaten Pati dan mampu berprestasi di tingkat regional, nasional maupun internasional.

Untuk mendukung visi misinya tersebut, Mustamaji mengaku akan membangun kerjasama dengan semua pihak, baik pemerintah maupun swasta.

Dia berharap, Koni Kabupaten Pati dibawah kepemimpinannya, akan mampu mengembangkan semua cabang olahraga.

Edy Boentoro, Ketua Umum Koni Kabupaten Pati pada 2 periode sebelumnya, menyambut baik penyelenggaraan Musorkab yang berjalan lancar dan sesuai peraturan.



Atas terpilihnya Mustamaji sebagai Ketua Umum, Edy menaruh harapan besar agar olahraga di Kabupaten Pati semakin maju, berkembang dan lebih baik prestasinya. 

"Jangan sampai kalah dengan daerah lain. Pada Porprov mendatang harus meraih 5 besar", harap Edy Boentoro.

Musorkab 2020 dengan tema 'Maju Bersama Raih Prestasi' itu dibagi dalam 3 sesi, meliputi Sidang Pleno I, II dan III.

Musorkab merupakan pemegang kekuasaan tertinggi Koni Kabupaten yang diselenggarakan sekali dalam setiap 4 tahun menurut ketentuan AD (Anggaran Dasar) Koni (Pasal 27).

Ajang tersebut menjadi forum pengambilan keputusan sesuai AD dan ART Koni yang dilaksanakan berdasarkan azas kekeluargaan dalam musyawarah mencapai mufakat.

Penulis : RM. Usman

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.