SAMBIL GOWES, FORKOMPIMDA PATI BAGIKAN MASKER KEPADA MASYARAKAT

Sambil gowes, Forkopimda Pati mengajak masyarakat disiplin terapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


Pati, RadarMuria.Com - Sambil gowes (bersepeda bareng), Forkopimda Pati membagikan masker kepada masyarakat sebagai bentuk implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Kegiatan pada Jumat (28/8) sore itu diikuti Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin, Dandim 0718/ Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani dan Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat, masing - masing beserta jajaran.

Beberapa tempat umum menjadi target dan sasaran, antara lain Taman Winong di Jalan Ahmad Yani, Komplek Stadion Joyo Kusumo dan Pasar Puri Pati.

Mengingatkan untuk selalu jaga jarak saat kumpul - kumpul


Bupati Haryanto mengungkapkan, hingga kini dijumpai  masih banyak warga yang tidak memakai masker, salah satunya para pedagang yang ada di pasar.

Menurutnya, pedagang selalu berinteraksi dengan orang banyak, sehingga rentan tertular virus corona.

"Boleh tetap berjualan, tapi jangan lupa pakai masker", pesan Haryanto kepada para pedagang yang dijumpai.

Pesan serupa juga disampaikan bupati kepada kawula muda agar menjaga jarak saat kumpul - kumpul.

"Jaga jarak ya. Ingat, jangan sampai membawa virus untuk keluarga di rumah", tegas bupati.

Kegiatan yang bertujuan mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan itu diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19.

"Mudah - mudahan pandemi Covid-19 segera berakhir, maka dari itu perlu dilakukan kegiatan semacam ini untuk mendisiplinkan masyarakat", harap Bupati Haryanto.

(RM. Usman)


1 komentar:

Powered by Blogger.