WABUP PATI : PRESTASI OLAHRAGA PERLU DUKUNGAN PIHAK SWASTA

    Wakil Bupati Saiful Arifin (kanan) pada                   Musorkab 2020 Koni Kabupaten Pati

Pati, RadarMuria.Com
Mengembangkan dan memajukan olahraga menuju prestasi perlu melibatkan dukungan pihak swasta.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin saat menutup Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) 2020 Koni Kabupaten Pati, Selasa (4/8), di pendopo kabupaten setempat.

Menurutnya, mamajukan olahraga tidak hanya bisa mengandalkan anggaran pemerintah, namun dapat melibatkan swasta melalui sponsorship

"Bila ada pihak perusahaan atau pengusaha yang bisa menjadi bapak asuh suatu cabang olahraga, pasti akan lebih fokus dan bisa maju", ungkap Saiful Arifin.

Kemajuan olahraga, menurutnya, merupakan indikator kemajuan suatu negara diikuti pula majunya sektor perekonomian.

"Itu karena olahraga mendidik masyarakatnya dalam hal kesungguhan dan keseriusan berusaha, disiplin dan sportif", ujar Saiful Arifin.

Dalam kesempatan itu, dia mengajak para pemangku kepentingan  untuk lebih menguatkan cabang olahraga yang ada di Kabupaten Pati, agar semakin maju dan berprestasi.



Saiful Arifin juga menyinggung prestasi Kabupaten Pati pada Porprov XV 2018 di Surakarta, yang menempati posisi 7 melebihi yang ditargetkan.

"Mudah - mudahan pada Porprov mendatang, kita naik peringkat menjadi 5 besar Jawa Tengah. Dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama", tuturnya.

Pada akhir sambutan, Saiful Arifin mengucapkan selamat kepada H. Mustamaji yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Koni Kabupaten Pati Masa Bakti 2020 - 2024.

"Dengan mengucap syukur alhamdulillah, Musorkab 2020 Koni Kabupaten Pati saya tutup. Semoga olahraga Pati semakin maju dan berprestasi", tutup Saiful Arifin.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.