WEBINAR HARKOP DAN UMKM, PEMKAB PATI DORONG PRODUKTIVITAS

Wakil Bupati H. Saiful Arifin saat menjadi narasumber webinar Hari Koperasi dan Hari UMKM 2020 didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati, Dra. Wahyu Setyawati, MT


Pati, RadarMuria.Com - Rangkaian kegiatan memperingati ke-73 Hari Koperasi dan ke- 5 UMKM tingkat Kabupaten Pati, diselenggarakan webinar yang mengangkat tema 'Bangkitlah UMKM-ku'.

Webinar berlangsung di PCC (Pati Command Center), Jumat (14/8), dengan narasumber Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin.

Webinar berskala nasional ini bertujuan untuk mendorong dan memajukan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) agar dapat berkembang di pasar Indonesia.

Pelaku UMKM, tetap produktif ditengah Covid-19

Wakil bupati mengatakan, ditengah Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pati tetap mendorong UMKM untuk selalu produktif dengan daya dukung unggulan daerah.

"Contoh kecil, dalam kondisi ini untuk kebutuhan masker kita pakai dari produk UMKM. Pati juga memiliki produk madu yang baik. Dengan begitu kita dapat memajukan UMKM yang memproduksi masker dan madu", terang Saiful Arifin.

Guna mendapat market untuk pemasaran produk UMKM, menurutnya, harus ada kerja sama dengan lembaga lainnya.

Saiful Arifin yang berlatarbelakang sebagai pengusaha itu, juga mengungkapkan pengalamannya dalam memberikan pelatihan kewirausahaan dan motivasi kepada pemuda melalui Karang Taruna.

"Saya dari pemerintah daerah akan memfasilitasi dan mendorong diberikannya legalitas UMKM", ungkapnya.

Dia pun menaruh perhatian dan harapan kepada para pemuda untuk berwirausaha dengan memiliki semangat kerja, komitmen dan ide - ide yang dapat diimplementasikan. 

Hal itu, sebut Saiful Arifin, juga dalam rangka memperkuat UMKM di Kabupaten Pati.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.