WABUP PATI : PELAYANAN MASYARAKAT TAK CUKUP DENGAN KERJA KERAS TAPI JUGA HARUS CERDAS



Pati, RadarMuria.Com
Wakil Bupati Pati H. Syaiful Arifin (Safin) mengajak seluruh elemen OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Pati untuk kerja keras dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Namun, menurut Safin, hal itu tidak cukup hanya dengan bekerja keras tetapi juga harus kerja cerdas.

"Sekarang itu birokrasi semangatnya harus lebih bisa melayani", terang Safin saat memberi arahan pada acara Percepatan Reformasi Birokrasi bertempat di Ruang Penjawi Setda Kabupaten Pati, beberapa waktu lalu. Acara dihadiri Asisten Tata Praja Drs. Sudiyono dan diikuti para pegawai di lingkungan OPD masing - masing.



Semua OPD, tambah Safin, harus melek teknologi yang perkembangannya semakin maju. Hal itu bertujuan untuk mempermudah sistem pelayanan kepada masyarakat. "Prinsip saya adalah kerja keras, tetapi juga kerja cerdas disertai keikhlasan", tambah Safin.

Wabup juga mengapresiasi terhadap beberapa OPD yang telah menunjukkan kesungguhan meningkatkan kinerja dan berinovasi dalam pelayanan. "Saya turut bangga bisa menjadi bagian yang ikut mendorong Pati menjadi satu - satunya kabupaten di Jawa Tengah yang telah menerapkan transaksi non tunai di pemerintahan. Semarang dan kabupaten lain belum, kota besar baru Surakarta, Salatiga dan Kota Magelang", kata Safin penuh bangga.

Walaupun diakui oleh Safin, bahwa penerapan sistem pelayanan berbasis teknologi belum bisa maksimal, karena memang harus bertahap dan tidak bisa serta - merta. "Perlahan akan kita tingkatkan dan perbaiki untuk pelayanan yang lebih baik. Tentu dimulai dari internal Pemerintah Kabupaten Pati", jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Pati, sebut Safin, saat ini berusaha untuk menyukseskan Program 100 Smart City. "Bukan untuk gagah - gagahan, tetapi untuk perbaikan kualitas pelayanan. Supaya lebih mudah dengan adanya teknologi yang sangat familiar dan maju", pungkas Wakil Bupati Pati H. Syaiful Arifin. (RM. Usman /: Humas Setda)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.