Anggota Komisi V DPR RI Sudewo : Rehab Jalan Tayu - Dukuhseti Hingga Batas Jepara Prioritas di 2024


Anggota Komisi V DPR RI H. Sudewo, ST; MT selaku mitra kerja Kementerian PUPR, menyebut pembangunan rehabilitasi Jalan Tayu - Dukuhseti hingga perbatasan Kabupaten Jepara, menjadi prioritas.

Jalan Tayu - Dukuhseti dalam kondisi rusak, segera akan diperbaiki.

Pati, RadarMuria.Com Kamis (21/03/24)

Anggota Komisi V DPR RI Sudewo menyebut, Jalan Tayu - Dukuhseti hingga perbatasan dengan Kabupaten Jepara, menjadi prioritas dilakukannya pembangunan/ rehabilitasi di 2024 ini.

Ruas jalan sepanjang hampir 17 kilometer itu, akan dibangun dengan anggaran Inpres 2024, sebesar 18 milyar rupiah. Dan telah dilakukan survey dan mendapat rekomendasi dari Balai Jalan Nasional.

"Surat Keputusan (SK)-nya sudah ditandatangani oleh Menteri PUPR. Jalan itu dibangun dengan konstruksi cor beton, lebar 6 meter, tebal 25 centimeter. Mutu beton yaitu K350 menggunakan besi tulangan", terang  Sudewo kepada media ini, Kamis (21/03/24).

Politisi asal Kota Pati ini menambahkan, selain jalan yang disebutkan itu, masih ada beberapa ruas jalan lainnya di Kabupaten Pati yang masuk kedalam usulan perbaikan melalui anggaran Inpres 2024.

"Jadi, selain jalan tersebut, saya juga mengusulkan kepada Kementerian PUPR selaku mitra kerja Komisi V, agar juga segera dilakukan pembangunan pada tahap berikutnya di tahun ini", tambahnya.

Jalan dimaksud antara lain, ruas Sukolilo - Prawoto dengan nilai anggaran sebesar 30 milyar rupiah. Ruas Kayen - Beketel senilai 20 milyar dan ruas Jontro - Bangsalrejo senilai 9 milyar, sepaket dengan ruas jalan Margoyoso - Kali Kranji.

Menurut Sudewo, rehabilitasi jalan tersebut merupakan wujud aspirasinya selaku Anggota DPR RI, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap peningkatan pembangunan di daerah.

"Tentu setelah jalan itu dibangun dan dapat dilalui dengan mulus, akan menambah tingkat perekonomian masyarakat, karena mobilitas dan distribusi menjadi lancar", ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, atas aspirasi yang menjadi pokok pikiran dari Sudewo, Kabupaten Pati pada 2023 lalu, juga digelontor anggaran Inpres untuk perbaikan jalan, dengan nilai ratusan milyar rupiah.

Antara lain untuk rehabilitasi jalan di dalam kota Pati, antara lain Jalan Pemuda, Jalan Sunan Kalijaga, Jalan Kolonel Sunandar dan Jalan Sunan Muria.

(RM. Usman / Guz Heru)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.