Anggota DPR RI Sudewo Melepas Keberangkatan Pemudik Asal Pati di Jakarta


Keberangkatan dan kedatangan para pemudik asal Pati di Jakarta yang difasilitasi Program Mudik Gratis Bersama Anggota DPR RI H. Sudewo, ST; MT



Jakarta, Sabtu (06/04/24), radarmuria.com

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Sudewo melepas keberangkatan pemudik asal Pati di Jakarta, Sabtu (06/04/24).

Keberangkatan ratusan pemudik yang berasal dari Jabodetabek itu, berangkat melalui Terminal Pulo Gebang - Jakarta, untuk selanjutnya menuju Pati dengan menggunakan 15 armada bus.

Sejumlah armada bus tersebut merupakan fasilitas gratis yang diberikan oleh Sudewo,  sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Pati di Jakarta yang hendak pulang kampung merayakan lebaran.

"Hari ini saya menyempatkan diri untuk mengunjungi para calon pemudik dan menyapa warga Kabupaten Pati di Terminal Pulo Gebang", kata Sudewo.

Anggota parlemen asal Kota Pati ini menambahkan, tahun ini disediakan 15 armada bus secara gratis untuk membantu pemudik dengan lebih menghemat biaya berlebaran, khususnya biaya tiket kepulangan.

"Semoga tidak ada kemacetan dalam perjalanan dan semoga berbahagia bertemu sanak keluarga di kampung halaman", tambahnya.



Pantauan di lapangan, rombongan pemudik sebanyak 510 orang itu tiba di Kota Pati pukul 23.00 WIB, dipusatkan di halaman Setda Pati.

Kedatangan mereka disambut Pj Bupati Pati  bersama Forkopimda setempat, dengan mendapat pengawalan dan pengamanan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP serta Tim Sudewo.

H. Mudasir selaku perwakilan Sudewo menyambut baik kedatangan pemudi di Kabupaten Pati, dengan keadaan sehat dan selamat.

"Mengucapkan selamat datang kepada para pemudik di Kota Pati. Semoga kedatangan mereka di kampung halaman membawa kebahagiaan tersendiri bersama keluarga masing - masing", kata H. Mudasir.

Selanjutnya para pemudik, tambahnya, akan diantarkan dengan bus yang sama, langsung ke wilayah kecamatan domisili masing - masing.

"Program mudik gratis ini merupakan agenda rutin tahunan menjelang lebaran yang diselenggarakan oleh Pak Sudewo. Tentu ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para pemudik asal Pati yang ada di Jakarta dan sekitarnya", tambahnya.

Dia berharap, pada tahun - tahun berikutnya, program tersebut akan menjadi lebih baik, dari sisi jumlah maupun kualitasnya.

Berbarengan dengan itu, rombongan pemudik yang difasilitasi oleh Pemkab Pati sebanyak 11 armada bus, juga tiba dan memasuki halaman Setda setempat.

Sementara itu, Shinta, selaku penyedia jasa transportasi dari Naura Tour - Pati, menyediakan armada bus untuk keperluan mudik lebaran tahun ini.

"Kami sediakan armada bus yang laik jalan sesuai standar dan ketentuan yang dipersyaratkan oleh Dishub, sehingga memberi kenyamanan pemudik saat dalam perjalanan", kata Shinta.

Di sisi lain, salah satu pemudik mewakili rombongan, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Pati dan Forkopimda, serta kepada Anggota DPR RI, Sudewo, yang telah memfasilitasi kepulangan mereka ke kampung halaman secara gratis.

(RM. Usman - Guz Heru)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.