Lebaran 2024, Sudewo Siapkan Mudik Gratis Warga Pati di Jabodetabek


Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra H. Sudewo, ST; MT menyiapkan program Mudik Gratis Lebaran 2024


Pati, RadarMuria.Com                 Pada lebaran Idul Fitri 1445 H, tahun ini, Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Sudewo menyiapkan program mudik gratis bagi warga Kabupaten Pati di perantauan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Menurut Anggota Komisi V DPR RI asal Kota Pati ini, mudik gratis yang disiapkannya itu sebagai wujud kepedulian terhadap rakyat, khususnya warga dari wilayah Kabupaten Pati, agar bisa menikmati lebaran bersama keluarga di kampung halaman.

"Maka, agar suasana mudik menjadi aman dan lancar, warga Pati di perantauan Jabodetabek silahkan memanfaatkan kesempatan baik ini. Sehingga tidak perlu lagi harus kesulitan  dan repot mendapatkan tiket pulang", kata Sudewo, Senin (18/03/24).

Guna mendukung kelancaran program tersebut, pihaknya menghimbau agar warga Pati yang ada di Jabodetabek segera melakukan registrasi melalui admin yang ada.

"Sehingga nanti bisa disiapkan berapa banyak bus yang dibutuhkan", tambahnya.

Sementara itu, Korlap Mudik Gratis Bareng Sudewo, MNg Supriyanto menjelaskan, dalam program ini pihaknya telah menyediakan puluhan armada bus laik jalan untuk mengangkut warga Pati dan atau keluarganya dari Jakarta ke kampung halaman.

"Sejak pertama kami luncurkan program ini pada 16 Maret lalu, 10 bus yang kami sediakan dalam kurun waktu 20 jam, sudah penuh. Dan pagi ini, Senin 18 Maret, ada penambahan 5 bus", jelas MNg Supriyanto.

Namun sebelumnya, tambah dia, para calon pemudik harus melakukan pendaftaran, dengan ketentuan antara lain, ber-KTP Kabupaten Pati atau kelahiran Pati,  mengisi formulir pendaftaran sampai paling lambat 25 Maret 2024, serta mencantumkan nomor whatsapp yang dapat dihubungi atau aktif.

Adapun pemberangkatannya pada Minggu 07 April 2024, dari Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Pada lebaran Idul Fitri 2023, tahun lalu,, Sudewo juga menggelar program Mudik Gratis dan mendapat sambutan hangat warga Kabupaten Pati yang mudik dari Jabodetabek.

(RM. Usman / Guz Heru)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.