Raih Suara Signifikan pada Pileg 2024, Sudewo : Semoga Bisa Lebih Amanah

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerinda
H. Sudewo, ST; MT



Pati, RadarMuria.Com                Meraih suara signifikan pada Pileg 2024, calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Gerinda, Sudewo memantapkan langkah menuju Gedung Senayan, di Jakarta, kembali duduk sebagai Anggota DPR RI. Dia yang mencalonkan diri dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng III, meliputi Kabupaten Pati, Grobogan, Blora dan Rembang, berhasil meraih simpati dan dukungan masyarakat saat pemungutan suara Pemilu 2024, 14 Februari lalu.

Dari dapil tersebut, Sudewo mampu mendulang total sebanyak 125.183 suara. Dengan rincian, dari Kabupaten Pati sebanyak 92.768 suara, Rembang 3.411 suara, Blora 15.070 suara dan Grobogan 14.791 suara. Perolehan itu berdasarkan hasil rekapitulasi C1 kecamatan di masing - masing kabupaten tersebut.

Tidak hanya itu, istri Sudewo yang juga mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI dari partai yang sama dan Dapil yang sama, yakni dokter Atik Kusdarwati meraih perolehan suara sebanyak total 44.360. Angka sebesar itu, menempatkannya pada peringkat kedua atau suara terbanyak kedua, setelah sang suami, Sudewo.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat. Sebagai caleg DPR RI, dukungan suara mencapai total 125.183. Dan istri saya, dokter Atik mendapat 44.360 suara, terbanyak kedua", ungkap Sudewo, Senin (26/02/24).

Politikus asal Kota Pati yang saat ini masih duduk sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerinda ini menyebut, akan selalu menyerap dan membawa aspirasi masyarakat dalam rapat - rapat pembahasan di Gedung Senayan, dalam rangka program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Insya Allah, saya akan lebih amanah, dengan selalu menyerap aspirasi masyarakat. Dan tentu, program - program pembangunan untuk wilayah Kabupaten Pati, Grobogan, Blora dan Rembang akan kita lanjutkan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat", tuturnya.

Sudewo yang saat ini duduk di Komisi V DPR RI, merupakan mitra kerja Kementerian PUPR, sehingga program pembangunan yang berkaitan dengan infrastruktur, menjadi lebih mudah dan prioritas untuk direalisasikan.

Terbukti, dalam kurun periode ini, program pembangunan yang menjadi pokok pikiran (pokir) atau atas usulan Sudewo, banyak diturunkan untuk daerah.

Sebut saja misalnya, peningkatan jalan yang dianggarkan Inpres, bernilai ratusan milyar. Di Kabupaten Pati saja, terdapat 9 ruas jalan yang ditingkatkan, antara lain Jalan Sukolilo - Prawoto, Jalan Kayen - Beketel, Jalan Tayu - Dukuhseti.  Untuk dalam Kota Pati sendiri, meliputi Jalan Pemuda, Jalan Kol Sunandar, Jalan Kol Sugiono dan seterusnya.

Pada 2024 ini, sebut Sudewo, program pembangunan yang menjadi pokir /usulannya, akan dilanjutkan pekerjaannya. Meliputi pembangunan bendungan karet (rubber dam) di Sungai Silugonggo, turut Desa Bungasrejo Kecamatan Jakenan, senilai 245 milyar rupiah.

Selain berfungsi untuk pengendalian banjir, bendungan tersebut dapat pula dimanfaatkan untuk pengairan sawah dan pemanfaatan air baku.

"Juga pembangunan pelebaran muara Sungai Juwana dengan nilai 110 milyar rupiah. Ini akan membuat alur sungai sungai semakin lancar dan menghindari penumpukan parkir kapal yang sedang sandar", jelasnya.

Selain itu, program pembangunan kerakyatan juga masih akan digulirkan, antara lain BSPS atau dikenal sebagai program bedah rumah, sebanyak 2.000 unit. Sanitasi rumah tangga dan saluran irigasi (P3TGAI), juga akan dilanjutkan.

Program - program tersebut, menurut Sudewo, membawa dampak positif bagi pembangunan daerah dan masyarakatnya. 

Dengan terpilihnya kembali Sudewo sebagai Anggota DPR RI, aspirasi masyarakat  Kabupaten Pati khususnya; dan kabupaten lainnya, akan semakin ditingkatkan pembangunannya.

(Reporter : RM. Usman - Guz Heru)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.