KABUPATEN PATI RAIH PENGHARGAAN ANUGERAH INDEKS DAYA SAING DAERAH



Pati, RadarMuria.Com
Kabupaten Pati kembali meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah. Anugerah Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) 2018 Tingkat Provinsi Jateng diberikan kepada Kabupaten Pati sebagai juara favorit 3.

Piala dan piagam penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Pati H. Haryanto pada acara seminar internasional bertajuk 'International Conference Suistanabel Rural & Regional Development' yang digelar di Grand Artos Kota Magelang, pada Selasa (11/12).

Bupati Pati H. Haryanto usai menerima penghargaan itu menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diperoleh Kabupaten Pati. "Penghargaan ini tidak lepas dari jerih payah seluruh OPD yang berlomba - lomba membuat inovasi untuk meningkatkan daya saing daerah. Dari 14 nominasi, alhamdulillah kita mendapat peringkat yang cukup baik", ujar bupati.

Bupati menambahkan, penghargaan tersebut merupakan kali pertama yang diselenggarakan oleh Pemprov Jawa Tengah. Dengan hasil itu, bupati mengajak seluruh OPD untuk terus berinovasi demi terwujudnya pelayanan yang prima bagi masyarakat.

"Ini kali pertama penghargaan dilakukan dan langsung mendapat nilai. Mudah - mudahan menjadi motivasi, agar tahun mendatang daya saing daerah lebih meningkat", harap bupati.

Sementara itu, Kepala Bappeda Provinsi Jawa Tengah Sujarwanto Dwiatmoko mengatakan pada event tersebut, Pemprov Jawa Tengah telah melakukan penilaian berkala terhadap kepala daerah dalam usahanya berdayasaing.

"Kita memberikan penghargaan 3 besar yang daya saingnya terbaik dari semua komponen dan kriteria dari aspek ekonomi, pasar, environment dan lainnya. Ini bertujuan agar semua berlomba membuat kebijakan daerah yang memiliki daya saing", jelas Sujarwanto.

Melalui kebijakan tersebut, Sujarwanto berharap daya saing dari tiap daerah dapat menarik perhatian investor. "Berdampak baik bagi pariwisata, ekonomi kreatif dan perizinan. Kita dorong terus untuk membuat kebijakan yang dapat meningkatkan daya saing", pungkas Kepala Bappeda Provinsi Jawa Tengah Sujarwanto Dwiatmoko.
(RM. Usman /: Humas Setda)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.