DPD PENGAJIAN AL-HIDAYAH PATI BERI TALI ASIH KEPADA TIM PEMAKAMAN COVID-19


DPD Pengajian Al- Hidayah Kabupaten Pati memberi tali asih kepada Tim Pemakaman Covid-19 BPBD



Pati, RadarMuria.Com                 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pengajian Al-Hidayah Kabupaten Pati menggelar bakti sosial dengan pemberian tali asih kepada 45 anggota Tim Pemakaman Covid-19 BPBD Kabupaten Pati.

Kegiatan dalam rangka HUT ke-42 organisasi bentukan Partai Golkar itu, dilaksanakan di aula DPD Partai Golkar Kabupaten Pati, Jalan Diponegoro, Sabtu (04/09).

Ketua DPD Pengajian Al-Hidayah Kabupaten Pati, Hj  Anisatun Soetoro mengatakan, kegiatan sosial menjadi hal rutin diberikan kepada masyarakat, disamping pengisian pengajian bagi anggota. 

"Alhamdulillah, walaupun masa pandemi Covid-19, kami masih bisa berbagi kepada sesama, terutama relawan,  yatim piatu dan dhuafa", kata Hj. Anisatun penuh haru.



Adapun tali asih untuk anggota Tim Pemakaman Covid-19, lanjutnya, adalah sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap tim relawan yang telah berjuang segenap jiwa raga dalam penanganan korban meninggal yang diakibatkan Covid-19.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati mengatakan, kegiatan bertema "Dengan Mensyukuri Nikmat Allah Kita Santuni Anak Yatim dan Dhuafa Sebagai Wujud Kepedulian Sosial" itu dilakukan pembagian tali asih kepada relawan Tim Pemakaman Covid-19 BPBD pada Sabtu (04/09) pagi, pukul 10.00 WIB, dilanjutkan santunan yatim piatu dan dhuafa pada siang pukul 13.00 WIB.

"Untuk kali ini berupa pemberian tali asih kepada relawan Tim Pemakaman Covid-19 BPBD yang selama pandemi telah memberi bantuan yang luar biasa. Kami mengapresiasi, mereka berbuat masyarakat menilai", kata Endah Sri Wahyuningati yang duduk sebagai sekretaris di DPD Pengajian Al-Hidayah.

Kepala BPBD Kabupaten Pati, Budi Prasetya yang turut mendampingi Tim Pemakaman Covid-19, menanggapi kegiatan yang dilakukan DPD Pengajian Al-Hidayah merupakan tindakan yang baik.

"Terutama atensi dan perhatian kepada kami Tim Pemakaman Covid-19 BPBD. Semoga ini semakin menambah semangat kami untuk bekerja dibidang kemanusiaan, untuk memanusiakan manusia hingga akhir hayatnya. Terima kasih kepada Al- Hidayah", tutur Budi Prasetya.

Adanya perhatian itu, dia juga berharap, tim relawan semakin tulus dalam melaksanakan tugas.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.