KASUS COVID-19 DI PATI MENURUN, MBAK NING : FOKUS PEMERATAAN IMUNISASI

Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati , Hj Endah Sri Wahyuningati, M.Kes


Pati, RadarMuria.Com                      Kasus Covid-19 di Kabupaten Pati menurun ditandai berkurangnya angka kematian dan tingkat hunian (BOR) di rumah sakit, jangan lantas menjadikan kita terlena, karena wabah belum selesai.

Demikian dikatakan Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi Partai Golkar, Endah Sri Wahyuningati, usai pemberian tali asih kepada relawan Tim Pemakaman Covid-19 BPBD, Sabtu (04/09).

Wanita yang akrab dipanggil Mbak Ning ini menambahkan, masih banyak tahapan yang harus dilewati dalam masa pandemi Covid-19, termasuk pemerataan vaksinasi terhadap masyarakat sehingga proses imunitas diri masing - masing akan terbentuk.

"Alhamdulillah, Pati sudah masuk level 2 PPKM. Ini menjadi pertanda bahwa upaya pemerintah bersama - sama masyarakat membuahkan hasil. Namun ini tidak serta merta membuat kita lantas terlena, karena wabah belum selesai", kata Mbak Ning.

Guna mencapai target maksimal pemberian vaksinasi Covid-19, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati ini juga berharap, relawan Tim Pemakaman Covid-19 bisa menjadi garda depan untuk menyosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat.

Menjawab keluhan tenaga kesehatan dan relawan yang masih belum terpenuhi hak mereka, Mbak Ning berjanji akan melakukan evaluasi terhadap proses yang menjadi elemen penanganan Covid-19.

"Yang menjadi fokus kita saat ini adalah proses vaksinasi supaya bisa merata di seluruh lapisan masyarakat dengan tingkat kesulitan yang bervariasi, mulai dari jenis vaksin yang berbeda, tingkat kesadaran masyarakat dan tenaga vaksinatornya", ungkapnya.

"Selaku (yang duduk di) Komisi D, kami berharap pemerintah sebagai leading sector-nya dapat mengkoordinasikan semua pihak (guna pencapaian target vaksinasi Covid-19)", tandas Mbak Ning.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.