JAGA KELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP, KODIM 0718/PATI GELAR KARYA BAKTI BERSIHKAN PANTAI



Karya Bakti Kodim 0718/Pati dalam rangka pembinaan lingkungan hidup dengan membersihkan sampah dan merawat tanaman mangrove di pantai Desa Pangkalan Kecamatan Margoyoso. 



Pati, RadarMuria.Com                   Untuk menjaga kelestarian lingkungan demi kelangsungan hidup di masa depan, perlu dilakukan upaya penyelamatan ekosistem.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, Kodim 0718/Pati pada Jumat (10/09) pagi menggelar karya bakti bertajuk "Bersinergi Dalam Menjaga dan Melestarikan Lingkungan Hidup".

Kegiatan dalam rangka pembinaan lingkungan yang berlangsung di kawasan pantai turut Desa Pangkalan Kecamatan Margoyoso ini, melibatkan unsur TNI dari Koramil 06/Margoyoso, relawan dan warga setempat, dengan membersihkan sampah dan melakukan perawatan tanaman mangrove yang telah tumbuh sebelumnya.

Perwira Seksi Teritorial Kodim Pati, Kapten Inf Kusmiyanto, selaku koordinator kegiatan mengatakan, karya bakti itu merupakan salah satu program Kodim Pati sebagai upaya pelestarian lingkungan, khususnya kawasan pantai.

"Hari ini kami dari TNI bersama unsur terkait dan masyarakat Desa Pangkalan melaksanakan kerja bakti pembersihan sampah dan merawat tanaman mangrove di sepanjang pantai Pangkalan", terang Kapten Kusmiyanto.

Dia menambahkan, betapa penting melakukan kegiatan itu dalam rangka menjaga ekosistem pantai dari bahaya abrasi akibat perubahan iklim dan pemanasan goblal.

"Efek pemanasan goblal sangat luar biasa terhadap perubahan iklim, sehingga kita harus mempunyai rencana jangka panjang untuk menyelamatkan lingkungan, khususnya pantai untuk warisan anak - cucu kita kelak", pungkas Kusmiyanto.

(RM. Usman : / Pendim)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.