USAI INSIDEN LAGA MELAWAN PERSIRAJA, MANAJEMEN AHHA PS PATI PULANGKAN 2 PEMAIN



Jakarta, RadarMuria.Com                 Dua pemain AHHA PS Pati terpaksa dipulangkan oleh manajemen dari pemusatan latihan di Jakarta. Hal itu menyusul insiden yang terjadi saat AHHA PS Pati melawan Persiraja Banda Aceh pada laga uji coba, Senin (06/09), di Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta. 

Dua pemain yang dipulangkan, yaitu Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun.

"Untuk nama - nama pemain di atas (Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun) kami pulangkan dari pemusatan latihan di Jakarta karena melakukan hal yang tak pantas dicontoh pada pertandingan persahabatan melawan Persiraja", kata COO AHHA PS Pati, Divo Sashendra, Selasa (07/09).

Menurutnya, ini menjadi bukti tindakan tegas manajemen agar tidak terulang kembali di kemudian hari.

"Benar - benar jadi pelajaran untuk pemain agar lebih dapat menjunjung tinggi nilai respek", tegas Divo.

Sebagai bentuk rasa tanggung jawab atas insiden yang terjadi, Manajer AHHA PS Pati, Doni Setiabudi bersama Syaiful Indra Cahya menemui manajemen dan pemain Persiraja.

Keduanya diterima Sekretaris Tim Persiraja, Rahmat Djaelani dan pemain M Nadhif di sebuah hotel di kawasan Tangerang.

"Chairman, official dan manajemen tim AHHA PS Pati dari hati terdalam dengan ini memohon maaf kepada pemain, manajemen Persiraja dan tentunya pada masyarakat Indonesia", ucap Doni Setiabudi.

Diakuinya, insiden yang terjadi akibat ulah pemainnya itu tidak patut dicontoh. Dan, laga tersebut memberikan pengalaman dan pelajaran penting bagi timnya.

"Bahwa respek kepada lawan adalah jauh lebih penting nilainya dibandingkan dengan sebuah kemenangan", tutur Doni.

Manajemen Persiraja menyambut baik kedatangan manajemen tim berjuluk Java Army ini.

"Kita menyambut baik, teman - teman AHHA PS Pati datang dan meminta maaf ke M Nadhif. Kemaren pun sebenarnya sudah selesai. Semoga ini bisa jadi pelajaran untuk kedua tim dan tim - tim lain", ucap Rahmat Djaelani.

Kondis saat ini, tambahnya, unsur keselamatan dan kesehatan adalah yang utama dan berharap sepak bola Indonesia makin lebih baik lagi.

Di sisi lain, M Nadhif pemain gelandang Persiraja ini telah membuka pintu maaf dan kondisinya sudah lebih baik dibanding saat kejadian.

Laga persahabatan yang dimenangkan 3 - 0 oleh AHHA PS Pati harus terciderai permainan kasar yang dilakukan 2 pemain tersebut di atas dan sempat menimbulkan bentrokan kedua tim. Walaupun akhirnya laga dapat diselesaikan hingga akhir babak kedua.

(RM. Usman :/nug)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.