TIM DHN BERI BANTUAN MAKANAN KE WILAYAH TERDAMPAK BANJIR

Direktur Operasi DHN Niken Rochyati, SH; MH (kedua dari kiri - kerudung merah) Bersama Warga Dukuh Cangkring Desa Widorokandang Yang Terdampak Banjir


Pati, RadarMuria.Com
Lembaga yang bergerak dalam bidang jasa konsultan, Development Humanity Nature (DHN) menyambangi wilayah terdampak banjir yaitu di Dukuh Cangkring Desa Widorokandang Kecamatan Pati, Selasa (14/1).

Kehadiran Tim DHN dalam rangka pembagian makanan siap saji itu, dipimpin langsung oleh Direktur Operasi Niken Rochyati, SH; MH bersama Direktur Komunikasi dan Publikasi Hartono serta  diikuti sejumlah relawan.

Direktur Operasi DHN Niken Rochyati, mengungkapkan, aksi sosial tersebut dilakukan secara spontan dan sebagai bentuk empati kepada masyarakat yang sedang membutuhkan, sebagai akibat banjir yang melanda wilayah itu, beberapa waktu lalu.

"Begitu mendapat informasi, kami menggerakkan tim untuk mengecek dan memberi bantuan darurat yang diperlukan di lapangan", ujar Niken Rochyati yang juga hakim pada Pengadilan Negeri (PN) Pati.

Pada kegiatan itu pihaknya menyiapkan 200 bungkus makanan dan mendistribusikannya kepada warga yang membutuhkan.

"Kami sudah siapkan makanan dan mendistribusikan kepada warga", lanjut Niken.

Dukuh Cangkring sendiri setidaknya ada 3 RT yang terkena banjir cukup parah hingga masuk ke rumah warga.

Akibatnya, warga tidak dapat melakukan aktivitas termasuk memasak untuk memenuhi kebutuhan makan mereka.

"Kami lihat warga tidak bisa memasak dan tentu juga harus membersihkan  rumah - rumah mereka", tambah Niken.

Aris, warga dukuh setempat mengaku, meskipun banjir tidak  separah dibanding tahun lalu, namun cukup membuat warga kerepotan karena harus membersihkan lumpur dan sampah yang terbawa arus air.

"Tidak separah dibandingkan tahun lalu, tapi tambah sibuk untuk bersih - bersih rumah", ungkap Aris.

Ia pun mengaku merasa terbantu dan bersyukur atas bantuan yang diberikan Tim DHN.

"Alhamdulillah, sehari ini baru dapat bantuan makanan. Kebanyakan warga sibuk bersih - bersih dan beberapa memang belum makan. Atas nama warga, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada DHN", ucap Aris sebagaimana dilansir dari Mitrapost.com

Direktur Komunikasi dan Publikasi DHN Hartono mengatakan, bakti sosial yang diselenggarakan tersebut adalah bentuk komitmen dan kepedulian DHN terhadap masyarakat yang sedang mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan.

"Ini sebagai bentuk komitmen DHN, yaitu peduli kepada masyarakat yang sedang kesusahan", ujar Hartono.

Ke depan, lanjut Hartono, pihaknya akan membangun sinergi dengan masyarakat maupun pemerintah untuk pengabdian dibidang pelayanan Consultant, Education, Advocation dan Advertising.

Menurutnya, hal itu agar kehadirannya benar - benar dapat dirasakan masyarakat.

"Tentu kami akan bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah untuk tumbuh bersama membangun negeri yang kita cintai ini", pungkas Hartono.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.