DUKUNG PROGRAM PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT - DPMPTSP PATI GELAR TEMU USAHA DENGAN PELAKU UMKM

Dukung Program Peningkatan Ekonomi Masyarakat - DPMPTSP Kabupaten Pati Gelar Temu Usaha Dengan Pelaku UMKM


Pati, RadarMuria.Com
Pemerintah Kabupaten Pati melalui DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu) terus melakukan kreasi dan inovasi serta lompatan kebijakan yang mendukung program peningkatan ekonomi masyarakat.

Hal tersebut juga sesuai arahan Presiden RI yang menargetkan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 7 persen.

Demikian dikatakan oleh Kasi Promosi Penanaman Modal DPMPTSP Kabupaten Pati Endah Murwaningrum saat membuka acara Temu Usaha dengan para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) bertempat di Gitrary Perdana Hotel Jalan Syeh Jangkung Pati, Rabu (8/1).

Kegiatan bertema 'Matcmaking Sebagai Sarana Wira Usaha Mandiri dan Kreatif Demi Pati Pro Investasi' itu menghadirkan narasumber Puji Astuti pemilik usaha makanan UD Sari Gunung dan Yulius Sri Mulyanto, SH Direktur Utama PT BPR Juwana Artha Sentosa serta diikuti sebanyak 100 pelaku usaha / pengusaha UMKM di Kabupaten Pati.



Mewakili Kepala DPMPTSP Kabupaten Pati, Kasi Promosi Penanaman Modal Endah Murwaningrum mengucapkan selamat datang dan menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran para peserta.

"Guna mendukung program peningkatan ekonomi masyarakat, salah satunya adalah menggenjot sektor UMKM. Dan DPMPTSP siap memberikan kemudahan pelayanan perizinan dengan penerapan sistem Online Single Submission" jelas Endah Murwaningrum.

Narasumber Puji Astuti dalam kesempatan itu menceritakan succses story-nya membangun bisnis bidang makanan ringan yang telah digelutinya bertahun - tahun.

"Jatuh bangun dan butuh perjuangan. Diperlukan mental yang kuat untuk menjadi pebisnis yang sukses", ungkap Puji Astuti membagi pengalamannya.

Ia juga mengungkapkan, salah satu kunci keberhasilan adalah mencari informasi bisnis dengan banyak bertanya.

"Tanpa harus memandang bulu dengan siapa kita bertanya, karena setiap orang mempunyai pengalaman yang berbeda dalam bisnis", tambah Puji Astuti.




Sementara itu, Yulius Sri Mulyanto mengatakan bahwa aktivitas operasional BPR Juwana Artha Sentosa yang dipimpinnya, telah dimulai pada 11 Mei 1994.

Yulius menyebut, pihaknya sangat antusias dalam memfasilitasi pelaku usaha / pengusaha UMKM dalam mengembangkan bisnis sehingga lancar dan sukses.

"Kami siap membantu  menyediakan fasilitas kredit dengan proses cepat, bunga bersaing dan persyaratan yang mudah", terang Yulius.

Terkait keberadaan UMKM, ia berharap usaha yang dijalankan dapat naik kelas dan selalu menjalin hubungan yang baik dengan lembaga permodalan yang ada.

Acara juga diisi dengan One on One Meeting dan sesi tanya jawab antara peserta dengan narasumber dan DPMPTSP.

Pada penutupan acara juga dibagikan doorprize dari PT BPR Juwana Artha Sentosa.

(RM. Usman /: dpmptsp)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.