KONI KABUPATEN PATI TARGETKAN RAIH 5 BESAR PADA PORPROV XVI/2022 JAWA TENGAH

Ketua Koni Kabupaten Pati Edy Buntoro (kanan) dan Bagian Humas Agus Prajitno (kiri)



Pati, RadarMuria.Com
Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Pati menargetkan meraih rangking 5 besar pada Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) XVI/2022 Jawa Tengah.

Hal itu terungkap saat Rapat Koordinasi antara Koni Kabupaten Pati dengan beberapa cabang olahraga (cabor), bertempat di Aula Koni Komplek Stadion Joyokusumo Pati, Rabu (22/1).

Rakor dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati Slamet Singgih, Ketua Koni Kabupaten Pati Edy Buntoro beserta jajaran dan pengurus serta atlet berbbagai cabang olahraga.



Kepala Dinporapar Slamet Singgih mengatakan, pada  Porprov XVI/2022 Jawa Tengah, Pati Raya (meliputi Pati, Kudus, Jepara, Rembang, Blora dan Grobogan) mendapat kepercayaan menyelenggarakan event 4 tahunan tersebut.

"Maka, sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov 2022, diminta setiap cabang olahraga untuk mempersiapkan diri dengan membuat jadwal latihan yang baik", pinta Slamet Singgih.

Ketua Koni Kabupaten Pati Edy Buntoro kepada RadarMuria.Com menjelaskan, bahwa perlu dilakukan koordinasi untuk menyampaikan informasi bahwa Porprov XVI/2022 Jawa Tengah akan digelar di Pati Raya.

"Sekaligus ini untuk pemantapan dan target prestasi menuju 5 besar Jawa Tengah", jelas Edy Buntoro didampingi Bagian Humas Koni Agus Prajitno.

Selain itu, lanjut Edy, pihaknya juga meminta kepada pengurus cabor untuk membuat jadwal latihan dan evaluasi guna memenuhi harapan tersebut.

"Menekankan agar cabor lebih optimal dalam latihan, maka pagi ini kita memberi suatu drill kepada mereka", lanjutnya.

Ada 11 cabor andalan Kabupaten Pati yang diharapkan mampu meraih medali, antara lain dayung, atletik, senam, taekwondo, karate, pencak silat, angkat berat, bola tangan, balap motor, tinju dan bridge.



Terkait kesiapan Pati sebagai tuan rumah Porprov 2022, Edy menegaskan segala sesuatunya telah siap, meliputi venue dan sarana pendukung lain, termasuk anggaran.

"Ada 11 venue yang kita siapkan sebagai tempat pertandingan yang telah diverifikasi dan memenuhi kualifikasi", ujar Edy.

Berdasar kesepakatan 6 kabupaten di Pati Raya, sebut Edy, grand opening (pembukaan) dan penutupan Porprov akan digelar di Pati. 

Pada Porprov sebelumnya yaitu pada Oktober 2018 lalu di Surakarta, Kabupaten Pati menempati rangking 7 dari target awal 10, dengan mengantongi  22 medali emas, 24 perak dan 31 perunggu.

"Ibarat sekolah, kita harus naik kelas. Eman, selaku tuan rumah apabila tidak mampu meraih prestasi maksimal", pungkas Edy Buntoro.

(RM. Usman)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.