PATI EDUCATION EXPO 2020 RESMI DIBUKA

Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin, S. Ag Dalam Pembukaan Pati Education Expo 2020


Pati, RadarMuria.Com
Pati Education Expo 2020 (Gebyar Menuju Cita Cita Anak Bangsa), resmi dibuka hari ini, Selasa (7/1) dan berlangsung hingga Rabu ( bertempat di Gedung Korpri Jalan AKBP Agil Kusumadya Pati.

Acara dengan tema Gerbang Menuju Cita - Cita Anak Bangsa dan digelar oleh MGBK (Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling) SMA/SMK/MA se- Kabupaten Pati itu, pembukaannya dilakukan oleh Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag dan turut dihadir Kabag Ren Polres Pati Kompol Budi,  Kepala Dinas Wilayah 3 Provinsi Jawa Tengah Drs. Sunoto, Ketua MKKS Provinsi Jawa Tengah Kaslan, S.Pd, Kasi SMA  Provinsi Jawa Tengah Haryanto, S.Pd Ketua Musyawarah Guru Mujiani, S.Pd dan perwakilan sejumlah OPD di Kabupaten Pati.



Dalam sambutan, Mayor Sholihin menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara tersebut, walaupun cuaca kurang mendukung.

"Kegiatan ini sangat positif bagi  anak - anak SMA yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang  lebih tinggi di bangku perkuliahan. Konseling ini bisa memberi bimbingan, informasi dan arahan", terang Mayor Sholihin.

Untuk itu, atas nama Kodim 0718/ Pati, Mayor Sholihin mengapresiasi kegiatan yang dinilai positif tersebut.

"Kodim Pati pun juga telah mengadakan kegiatan bersama masyarakat, juga kegiatan bareng dengan anak - anak SMA sebagai andil turut mendidik generasi muda", tambah Mayor Sholihin.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran dari lembaga pendidikan, perguruan tinggi dan instansi lainnya, termasuk stand Kodim Pati yang ber-background loreng khas militer.

Keikutsertaan stand Kodim  Pati bertujuan  memberi informasi sekaligus promosi kreatif untuk menarik minat generasi muda bergabung menjadi anggota TNI AD.

Siswa SMA Mengunjungi Stand Kodim 0718/Pati Untuk Mendapat Informasi Seputar TNI Angkatan Darat



Stand tersebut dilengkapi layar TV yang menampilkan  kegiatan seputar TNI AD mulai proses pendaftaran, penerimaan prajurit, video tutorial jasmani, pengenalan jenis dan urutan pangkat dalam TNI AD dan kepangkatan di Taruna Akmil hingga video latihan perang.

Pengunjung stand Kodim pada hari pertama itu, mendapatkan layanan informasi yang disampaikan oleh Sertu Handik dan Pelda Susanto.

(RM. Usman / Pendim)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.