UNTUK SKUAT MERAH PUTIH, SAFIN : SILAHKAN PAKAI TC GELORA SOEKARNO

Training Center Gelora Soekarno Mojoagung Pati berstandar internasional, ideal sebagai tempat berlatih dan bertanding sepak bola.




Pati, RadarMuria.Com              Keinginan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yaitu agar PSSI memiliki training center, direspon baik oleh Saiful Arifin (Safin) selaku pemilik dan pengelola Training Center (TC) Gelora Soekarno Mojoagung - Pati.

"Untuk skuat Merah Putih, Gelora Soekarno Mojoagung Pati, milik saya itu, silahkan dipergunakan untuk TC Timnas Indonesia, secara gratis", kata Saiful Arifin, yang juga Pembina Yayasan Safin Bina Bangsa dan pengelola Safin Pati Sport School (SPSS), Kamis (26/05/22).

Safin mempersilakan timnas untuk menggunakan fasilitas TC Gelora Soekarno, yang dilengkapi 7 lapangan kelas nasional. Terdiri atas 4 lapangan rumput asli, 2 lapangan rumput sintetis dan 1 lapangan pasir untuk menunjang latihan fisik.

Juga dilengkapi gym center dan sekolah formal jenjang SMP, SMA dan universitas, sehingga para pemain sepak bola tetap bisa sekolah atau kuliah.

Saiful Arifin yang juga Wakil Bupati Pati ini menyebut, dalam membangun SPSS, telah memenuhi standar kurikulum sepak bola nasional dan internasional.

"Training Center Gelora Soekarno Mojoagung ini sengaja kita bangun, agar nama Kabupaten Pati dapat mendunia. Kami akan dengan senang hati, kalau Timnas Indonesia mau menjadikannya sebagai tempat pemusatan latihan. Kami akan memberikan layanan secara maksimal dan gratis, tanpa perlu dibayar", tegasnya.

Suasana pedesaan Mojoagung yang terletak di hamparan lereng Gunung Muria, membuat Gelora Soekarno nampak semakin eksotik, bak suasana di Eropa.

Pada dua pekan terakhir, TC Gelora Soekarno sedang digelar Safin Elite Academy Tournament tingkat nasional. Mempertandingkan Kelompok Umur (KU) U-14 dan U-15, serta U-19.

Untuk Timnas Indonesia sendiri, saat ini sedang menggelar pemusatan latihan untuk laga FIFA Matchday melawan Bangladesh, yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, 1 Juni mendatang.

(RM. Usman :/Nug)






0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.