SEMPAT TERTUNDA AKIBAT PANDEMI, RELAWAN JOKOWI PLAT K GELAR SILATDA


Relawan Jokowi Plat K menggelar silaturahmi daerah dan halal - bihalal Idul Fitri 1443 H.


Pati, RadarMuria.Com                Relawan Jokowi Plat K,  terdiri atas relawan dari Kabupaten Pati, Rembang, Blora, Grobogan, Kudus dan Jepara, menggelar silaturahmi daerah (silatda), di New Merdeka Hotel, Minggu (15/05/22).

Berangkat dari rasa kerinduan para relawan, setelah terpilihnya Jokowi menjadi Presiden RI, mereka bertemu untuk mempererat tali silaturahmi, yang dikemas dalam acara halal bihalal Idul Fitri 1443 H.

Kegiatan yang sempat tertunda, akibat pandemi Covid-19, digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Secara spesial, acara dihadiri anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), Sidarta Danusubrata dan Pengurus Relawan Jokowi Plat K.

Silatda itu sendiri, mengagendakan pemilihan Koordinator Plat K Relawan Jokowi, yang mengerucut pada sebuah nama, yaitu Ahmad Purwanto.

Penanggung jawab kegiatan, Aan Rochayanto menjelaskan, silaturahmi ini dalam rangka meneguhkan kembali relawan di eks Karesiden Pati, dalam mengawal kinerja pemerintahan.

Era kepemimpinan Jokowi, sebutnya, desa - desa dapat berkembang begitu luar biasa dengan infrastrukturnya, peningkatan daya beli masyarakat dan pemberian BLT (Bantuan Langsung Tunai).

"Hal ini menunjukkan bahwa Jokowi memikirkan setiap lini, dari hulu ke hilir. Dengan BLT tersebut, bukan hanya masyarakat yang mendapat manfaat, namun UMKM dan dunia usaha, akibat dari meningkatnya daya beli masyarakat", ungkapnya.

Infrastruktur yang dibangun, lanjut Aan, termasuk jalan tol antara lain di Jawa, Sumatera, Papua dan daerah lainnya, yang begitu panjang melintas dan melintang, menjadikan jarak tempuh lebih cepat sehingga mendukung kegiatan perekonomian.

"Capaian kinerja pemerintah ini, kami meyakini tidak semua (informasinya) tersampaikan kepada masyarakat secara utuh. Kami Relawan Jokowi, berkepentingan untuk mendapat informasi yang valid dan detail, untuk kami teruskan kepada masyarakat", tutur Aan.

Sementara itu, tokoh muda Relawan Jokowi, Jepri mengatakan, program pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah, selain infrastruktur, juga program - program kerakyatan, misal KIS, KIP, KIP Kuliah, PKH, Kartu Sembako dan lainnya, yang sangat bermanfaat bagi seluruh rakyat.

"Sehingga tercipta Indonesia yang berkeadilan. Maka, pemerintahan Jokowi harus berkelanjutan", kata Jepri.

Baik Aan Rochayanto maupun Jepri, bersepakat mengawal kinerja pemerintahan, tegak lurus dan setia bersama Jokowi, serta menunggu sikap dan keputusan Jokowi di 2024.

Ahmad Purwanto, yang didaulat sebagai Koordinator Plat K Relawan Jokowi, berkomitmen menjaga silaturahmi dengan suasana guyub rukun, serta berjanji segera memperjuangkan keberadaan komunitas, ke depan.

(RM. Usman :/gus)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.