JALIN SILATURAHMI, ALUMNI 1986 SMPN MARGOYOSO GELAR TEMU KANGEN DAN HALAL BIHALAL

Mempererat tali silaturahmi, Alumni 1986 SMPN Margoyoso menggelar Temu Kangen dan Halal Bihalal di Kebun Sumber Pelangi



Pati, RadarMuria.Com               Suasana lebaran Idul Fitri 1443 H, dimanfaatkan hampir sebagian keluarga muslim untuk bersilaturahmi kepada orang tua, sanak saudara, kerabat dan handai taulan.

Masih dalam suasana lebaran ini, dalam rangka menjalin dan mempererat tali silaturahmi, Alumni 1986 SMPN Margoyoso, menggelar Temu Kangen dan Halal Bihalal, bertempat di Kebun Sumber Pelangi, turut Desa Soneyan Kecamatan Margoyoso, Minggu (08/05).

Acara diikuti para lulusan SMP favorit tersebut, dengan mengundang para guru yang pernah mengajar mereka, antara lain Pak Badri, Sadimin, Subawi, Bu Dzulaika dan Nur Andayani.

Ketua Panitia Penyelenggara Temu Kangen dan Halal Bihalal, Supriyanto, S.Pd.I mengatakan, reuni ini digelar dalam rangka membangun kembali tali silaturahmi  satu angkatan yang telah berpisah selama lebih dari 30 tahun, sejak mereka lulus pada 1986 silam.

"Alhamdulillah, temu kangen ini sudah berjalan sepuluh kali. Dan pada saat pandemi, kemaren break dulu", kata Supriyanto.

Dia menjelaskan, rangkaian kegiatan temu kangen dan halal bihalal ini meliputi bantuan sosial kepada anggota yang kurang mampu, santunan kepada anak yatim dan penyandang disabilitas, serta khotmil quran (mengkhatamkan alquran).

Supriyanto menyebut, jumlah alumni mencapai 120 orang dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia, karena tuntutan tugas dan pekerjaan, maupun  membangun sebuah keluarga.

"Gerakan kami tetap berupaya semua teman - teman dapat berkumpul melalui temu kangen ini. Ke depan akan terus diselenggarakan, karena orientasi kami yaitu memberi keteladanan kepada anak cucu, bahwa kita bisa membangun silaturahmi", ungkapnya.

Selain itu, tambah Supriyanto, kegiatan positif yang mewarnai temu kangen dan halal bihalal itu, diharapkannya dapat memberi manfaat satu sama lain, disamping ada kenangan dan rasa bahagia tersendiri.

"Tujuan kami secara kolektif adalah dapat memberi manfaat kepada orang lain. Khairunnas anfauhum linnas", tandas Supriyanto.

Sementara itu, Subawi, SPd; MPd mewakili para guru yang hadir, mengungkapkan rasa bangga dan bahagia atas penyelenggaraan acara tersebut.

"Merasa bangga dan mengapresiasi penyelenggaraan reuni ini. Sampai saat ini, mereka masih mengikat persaudaraan melalui reuni", ungkap Subawi yang pada saat itu mengajar mata pelajaran IPA di SMPN Margoyoso.

Subawi menilai, rangkaian kegiatan yang digelar juga sudah cukup bagus, dengan adanya santunan, bantuan sosial dan khotmil quran.

"Sebagai insan yang bertakwa kepada Tuhan, mereka mewujudkan rasa persaudaraan dengan berbagi", tuturnya.

Subawi berharap, reuni agar menjadi ajang untuk selalu mempererat persaudaraan alumni, dengan tidak memandang pangkat dan derajat masing - masing.

Kesan mendalam yang dirasakan, ungkap Subawi, yaitu para alumni masih ingat kepada guru yang pernah mengajar mereka, termasuk kepada dirinya.

"Ada kesan mendalam, masih ingat saat - saat belajar dan mengajar. Ingat bagaimana mereka belajar, ingat pula kenakalan - kenakalannya", ungkap Subawi.

Acara temu kangen dan halal bihalal juga dimeriahkan iringan musik organ tunggal dan pembagian doorprize.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.