KONI KABUPATEN PATI GELAR HALAL BIHALAL IDUL FITRI 1443 H


Bupati Pati H. Haryanto saat sambutan acara Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H Keluarga Besar Koni Kabupaten Pati



Pati, RadarMuria.Com                   Koni Kabupaten Pati menggelar halal bihalal Idul Fitri 1443 H, di Gedung PGRI Jalan Syeh Jangkung Pati, Sabtu (14/05/22).

Acara dihadiri Bupati Pati, perwakilan DPRD, OPD terkait, Pengurus Koni dan Pengkab Cabang Olahraga.

Halal bihalal juga menghadirkan penceramah agama asal Pati, Alif Silfia, yang baru saja menjadi juara ke-3 ajang pencarian bakat AKSI Indonesia 2022 Indosiar.

Bupati Haryanto dalam sambutan mengatakan, halal bihalal menjadi wadah untuk berkumpul guna saling memaafkan, sekalipun digelar secara sederhana, mengingat masih ada aturan PPKM akibat pandemi Covid-19.

"Ada nuansa berbeda, even halal bihalal digelar secara sederhana karena masih pandemi Covid-19. Mudah - mudahan tidak ada kasus, tetap protokol kesehatan guna menjaga diri sendiri dan orang lain", kata Haryanto.

Bupati berpesan, mumpung memiliki kemampuan dan prestasi dibidang olahraga, maka harus ditunjukkan pada even Porprov Jateng, terlebih Pati Raya dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggara.

"Kepada pengurus dan atlet cabang olahraga untuk bisa memberi sumbangsih prestasi bagi Kabupaten Pati", pesannya.

Sekalipun belum berperan besar akibat keterbatasan anggaran, bupati menyebut, walaupun sedikit, pihaknya telah turut andil dalam peningkatan prestasi olahraga Kabupaten Pati, baik di kancah nasional maupun internasional.

"Karena pemerintah daerah ada keterbatasan anggaran, belum bisa maksimal dalam memfasilitasi olahraga", ungkap bupati.

Namun demikian, lanjut Haryanto, dibandingkan dengan daerah lain, sarana prasarana olahraga di Kabupaten Pati telah memadai dan lebih baik.

"Semoga Koni bisa membawa nama baik Kabupaten Pati. Harus kompak, karena kekompakan merupakan bagian suatu keberhasilan", tandas Bupati Haryanto.

Ketua Umum Koni Kabupaten Pati, Mustamaji mengatakan, pihaknya berharap dukungan Pemkab Pati dan DPRD Kabupaten Pati untuk perkembangan dan kemajuan olahraga di Bumi Mina Tani ini.

"Keberhasilan dan prestasi olahraga tidak terlepas berkat adanya bantuan Pemkab dan DPRD Pati, berkait anggaran. Oleh karena itu mohon dukungan, mengingat Pati Raya akan menjadi tuan rumah pembukaan Porprov Jateng dan penyelenggara 12 cabang olahraga", kata Mustamaji.

Karena menurutnya, masih ada venue yang belum terselesaikan, utamanya hall senam.

"Hall senam sangat penting, karena senam menjadi salah satu cabor unggulan Kabupaten Pati mendulang medali emas. Bila belum terwujud hall senam, akan kehilangan peluang meraih 6 sampai 7 medali emas", ungkapnya.

Dia berharap, para atlet Kabupaten Pati dapat menunjukkan prestasi dengan menyumbangkan medali sebanyak - banyaknya pada Porprov Jateng, yang dijadwalkan digelar pada Juli 2023 mendatang.

Halal bihalal Idul Fitri 1443 H Keluarga Besar Koni Kabupaten Pati, diakhiri dengan tausiah oleh penceramah Alif Silfia.

(RM. Usman)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.