DONGKRAK POTENSI WISATA LEWAT OLAHRAGA, SAFIN PATI SPORT SCHOOL GELAR SEAT 2022


Training ground Safin Pati Sport School
Gelora Soekarno Mojoagung Pati



Pati, RadarMuria.Com         Mendongkrak potensi wisata di Kabupaten Pati, terutama di Desa Mojoagung Kecamatan Trangkil, diwujudkan Safin Pati Sport School dengan menggelar ajang Safin Elite Academy Tournament (SEAT) 2022.

Turnamen sepakbola itu akan digelar Jumat hingga Minggu (20 - 22 Mei  dan 27 - 29 Mei 2022), di training ground Gelora Soekarno Mojoagung Pati.

Sebagai informasi, ada sejumlah potensi wisata di Desa Mojoagung, antara lain wisata religi, kuliner, seni - budaya hingga potensi olahraga, yaitu dengan keberadaan training ground Gelora Soekarno tersebut.

Bicara fasilitas olahraga sepakbola di tempat itu, memang tidak perlu diragukan lagi. Ada sebanyak 7 lapangan yang ready dalam satu komplek, terdiri atas 4 lapangan rumput alami, 2 lapangan rumput sintetis dan 1 lapangan pasir pantai, hingga fasilitas gym center.

"Safin Elite Academy Tournament ini adalah sebagai bukti kongkret Safin Pati Sport School pada upaya pengembangan sport tourism di Kabupaten Pati. Kita ingin lebih memperkenalkan potensi wisata di Pati lewat olahraga", kata CEO Safin Pati Sport School, Rudy Eka Priyambada, Kamis (19/05).

Pada pekan pertama, 20 - 22 Mei, SEAT 2022 akan dipertandingkan untuk kelompok umur (KU) U-14 dan U-15. Sedangkan pada pekan kedua, 27 - 29 Mei, akan mempertandingkan U-17 dan U-19.

Sebanyak 8 tim akan bersaing pada kelompok U-14, di Grup A, diisi oleh Young Warrior FA Tangerang, Salfas Tangerang, Diklat Merden Banjarnegara dan Asiana Jakarta.

Di Grup B, akan saling bertanding, yaitu Farmel Tangerang, Putra Dewata Bali, Peropi Ekti Yogyakarta dan tuan rumah Safin Pati Sport School.

Dua tim teratas masing - masing grup akan bertemu dibabak semifinal dan dilanjutkan ke laga final.

Untuk U-15, akan digelar sistem round robin dengan total peserta 6 tim. Masing - masing, Persido Demak, Safin Pati A, Diklat Merden, Diklat Diponegoro (DDM) Semarang, Safin Pati B dan Raga Negeri FA Jakarta.

Rudy berharap, nantinya di Kabupaten Pati, khususnya  Desa Mojoagung, akan lebih dikenal sebagai destinasi wisata olahraga.

"Rencananya, juga akan digelar turnamen level internasional pada Desember 2022 mendatang, di Pati, yang menghadirkan sejumlah akademi sepakbola dari berbagai negara", tandas Rudy.

(RM. Usman :/Nug)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.