SAFIN DORONG PETERNAK KAMBING SALING BERBAGI ILMU


Safin mendorong peternak domba dan kambing saling berbagi ilmu untuk pengembangan usaha.


Pati, RadarMuria.Com               Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin (Safin), mendorong para peternak domba dan kambing saling berbagi ilmu yang bermanfaat untuk pengembangan peternakan.

Hal itu disampaikan Safin saat menghadiri Halal Bihalal Paguyuban Domba Kambing (PPDK) Kabupaten Pati, di Berkah Ngarit Farm Desa Tawangrejo Kecamatan Winong, Kamis (26/05/22).

"Peternakan ini adalah yang paling cocok dalam hati saya. Tidak ada ilmu peternakan yang tidak bermanfaat. Ayo saling berguru dengan sesama peternak", kata Safin.

Menurutnya, sekalipun banyak kendala dalam dunia usaha peternakan kambing, tetapi dengan adanya komunitas tersebut, diharapkan dapat menjadi wadah untuk mempelajari dan membahas peternakan kambing, supaya menjadi lebih baik.

"Kalau diperlukan, nanti bisa sama - sama berkunjung ke kandang saya dan belajar bersama - sama", tutur Safin.

Sementara itu, Udi Harsilo selaku tuan rumah penyelenggara acara, menyambut baik  kehadiran Safin di tempat tersebut.

"Kandang Berkah Ngarit Farm ini kami bangun di atas tanah seluas 624 meter persegi. Awalnya, lahan kurang bermanfaat dan kami putuskan untuk membuat kandang domba - kambing", ungkap Udi.

Mengaku belajar membuat kandang dari youtube dan beberapa sumber referensi, dia mampu membuat kandang dengan cara modern.

"Berharap bimbingan dan masukan dari dinas terkait dan dari Wakil Bupati, yang juga sebagai pelaku usaha peternakan kambing", harap Udi.

(RM. Usman :/ fn1/FN/ MK)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.