PROF. TANDYO : DENGAN SPORT SCIENCE, SISWA SPFA LEBIH BISA MENGEKSPLORASI POTENSI

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Unnes
Prof. Dr. Tandyo Rahayu, M. Pd (celana putih) bersama dosen lainnya saat mengunjungi SPFA, diterima Saiful Arifin dan coach Rudi Eka Priyambada (berkaos biru) di Gelora Soekarno Mojoagung - Pati.



Pati, RadarMuria.Com            Sebagai tindak lanjut atas hubungan kerja sama (MoU) yang telah disepakati dan ditandatangani bersama pada 18 Maret lalu, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan segera memberikan pendidikan dan pengetahuan dasar sport science bagi siswa SPFA (Safin Pati Football Academi).

Hal itu diungkapkan Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Unnes, Profesor Dr. Tandyo Rahayu, M. Pd., saat mengunjungi SPFA di komplek Gelora Soekarno Mojoagung, Minggu (18/4) sore.

Bersama rekan dosen lainnya dan dengan didampingi Saiful Arifin selaku pembina dan owner SPFA, Prof. Tandyo lebih lanjut membeberkan, bentuk kerja sama kedua pihak bertujuan untuk memberi suport dan saling menguntungkan.


Siswa SPFA sedang berlatih di lapangan Gelora Soekarno Mojoagung


"Pada Juni mendatang Unnes akan memberikan pendidikan pengetahuan dasar sport science kepada anak - anak SPFA. Dengan sport science ini, diharapkan siswa lebih bisa mengeksplore potensinya", ungkap Prof. Tandyo.

Selain pengetahuan dasar tentang sport science itu, sebutnya, Fakultas Ilmu Keolahragaan Unnes juga memiliki  fasilitas evaluasi program latihan yang dapat dioperasionalkan guna mengukur hasil capaian skill yang sedang dilatih.

"Secara berkala kita bisa menguji power dan skill mereka. Kami memiliki alatnya di kampus", lanjutnya.

Prof. Tandyo menilai, program itu tentunya akan sangat bermanfaat karena semua yang dilakukan akan terukur dengan baik.

"Sehingga mereka akan tahu manfaat dari setiap gerakan atau latihan yang dijalani. Akan lebih to aware atau nyantol bagi mereka", tambah Prof. Tandyo.

Sport science itu sendiri meliputi pengetahuan tentang gizi, fisioterapi hingga biomekanika, yang kerap bersinggungan dan diperlukan dalam keolahragaan.

Dipilihnya SPFA sebagai mitra kerja sama dengan pihak Unnes, Prof. Tandyo menilai, karena akademi sepakbola yang dimiliki Saiful Arifin itu mempunyai fasilitas yang lengkap dan komitmen terhadap pengembangan olah raga, khususnya sepak bola.

"Banyak akademi, tapi sejauh ini yang saya tahu Safin memiliki fasilitas lengkap dan komitmen pemiliknya yang luar biasa. Itu menjadi modal dasar", jelasnya.

Pihaknya juga siap menampung bagi siswa SPFA yang ingin studi di Unnes. "Khususnya dengan Safin, kami akan memfasilitasi siswa yang ingin studi di Unnes. Dengan senang hati", ujar Prof. Tandyo.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.