KETUA DPRD PATI : GUNAKAN HAK PILIH DENGAN BAIK PADA PILKADES 10 APRIL


Ketua DPRD Kabupaten Pati
H. Ali Badrudin, SE



Pati, RadarMuria.Com           Ketua DPRD Kabupaten Pati H. Ali Badrudin meminta warga untuk menggunakan hak pilih dengan baik pada Pilkades Serentak Gelombang 1 Tahun 2021 Kabupaten Pati.

Hal itu diungkapkan Ali Badrudin di ruang kerjanya, Kamis (8/4), sesaat sebelum memimpin Rapat Paripurna dengan agenda salah satunya yaitu Penyampaian Hasil Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Bupati Pati 2020.

"Kepada semua warga yang telah mempunyai hak pilih, gunakan secara baik. Siapapun yang menang harus diakui dan dihargai", pinta Ali Badrudin.

Pihaknya menyambut baik penyelenggaraan pillades di Kabupaten Pati pada 10 April ini, sekalipun di masa pandemi Covid-19.

"Berharap pelaksanaannya dapat berjalan aman dan lancar, tentu dengan memperhatikan protokol kesehatan", tambahnya.

Menyinggung sumber dana pilkades yang berasal dari bantuan pihak ketiga sebagaimana tertuang dalam Perbup Pati Nomor 88 Tahun 2021, Ali menegaskan, hal itu diperbolehkan.

"Kalau saya lihat, bantuan dari APBD dan ABPDes memang belum mencukupi", tukas Ali Badrudin.

Pilkades Gelombang 1 Kabupaten Pati tahun ini diikuti 215 desa yang memenuhi syarat dari 219 desa yang mengajukan. 4 desa lainnya batal menyelenggarakan karena syarat tidak terpenuhi sesuai yang diatur dalam perbup tersebut.

(RM. Usman)


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.