LANTIK 206 PENJABAT KADES, BUPATI PATI : BERIKAN LAYANAN TERBAIK


Bupati Pati H. Haryanto Melantik dan Mengambil Sumpah/Janji 206 Penjabat Kepala Desa di Lingkungan Pemkab Pati



Pati, RadarMuria.Com          Bupati Pati, Haryanto, meminta penjabat kepala desa bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Haryanto pada acara Pengambilan Sumpah / Janji dan Pelantikan Penjabat Kepala Desa Tahun 2021 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati, Jumat (30/4).

Acara yang berlangsung di pendopo kabupaten setempat itu, dihadiri Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Suharyono, Kepala OPD terkait dan seluruh Camat.

Empat Penjabat (Pj) Kepala Desa untuk Desa Wirun Kecamatan Winong, Cengkalsewu Kecamatan Sukolilo, Margorejo Kecamatan Wedarijaksa dan Kebonturi Kecamatan Jaken, dilantik secara langsung. Sedangkan selebihnya melalui daring.

Pelantikan itu, mengingat masa jabatan kepala desa sejumlah tersebut, telah berakhir pada 28 dan 29 April 2021. Sementara, calon kepala desa terpilih hasil Pilkades Serentak Gelombang 1 Tahun 2021 Kabupaten Pati, belum dilantik.

"Jangan sampai memanfaatkan situasi sehingga nantinya pelayanan masyarakat menjadi terhambat, khususnya untuk menghadapi Idul Fitri", kata Haryanto.

Bupati juga mengingatkan, sekalipun Pj memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan kepala desa, namun dalam mengambil keputusan yang strategis harus berkoordinasi dengan  kepala desa terpilih.

"Jangan sampai nantinya menjadi persoalan di kemudian hari. Sehingga kebutuhan dan pelayanan masyarakat jangan sampai tertunda", tuturnya.

Menjelang Idul Fitri 1442 H, bupati berpesan kepada seluruh camat untuk memantau wilayah terhadap potensi penyebaran Covid-19, mulai klaster buka puasa, tarawih dan pemudik yang terlanjur masuk Pati.

"Masyarakat pun kami harapkan tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi klaster - klaster baru di Pati", tandas Haryanto.

(RM. Usman :/fn5/FN/MK)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.