GELAR PENGOBATAN GRATIS - SRI WULAN : MASYARAKAT HARUS SEHAT UNTUK INDONESIA KUAT

Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Hj. Sri Wulan Memberi Perhatian Kepada Masyarakat Dibidang Pelayanan Kesehatan


Pati, RadarMuria.Com
Kesehatan adalah hak dasar setiap warga negara. Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Anggota DPR RI Hj. Sri Wulan, SE dari Fraksi Nasdem, menggelar pengobatan massal gratis.

Acara yang bertajuk Pemeriksaan Gratis Bersama  Anggota DPR RI Hj. Sri Wulan, SE tersebut, berlangsung di Desa Perdopo Kecamatan Gunungwungkal, sebagai rangkaian kegiatan kunjungan di dapil, yang dimulai 7 hingga 9 Februari 2020.

Tak ayal, kesempatan itu dimanfaatkan seluruh lapisan masyarakat dengan berbondong - bondong mendatangi lokasi pengobatan gratis tersebut.

Dengan penuh perhatian dan kesabaran, Mbak Wulan (sapaannya) bersama tim medis Klinik Wulan Jakenan, memberi informasi dan layanan kepada setiap warga yang hendak memeriksakan diri dan berobat.


Keakraban Mbak Wulan (kerudung hijau) Bersama Masyarakat

Dalam kesempatan itu, Mbak Wulan yang mendapat julukan 'Srikandi Pati' itu mengatakan, program pengobatan gratis yang digelar tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat dibidang kesehatan.

"Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat atas kebutuhan layanan bidang kesehatan. Sehingga dengan kegiatan ini masyarakat dapat terbantu", terang Mbak Wulan.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai Anggota DPR RI, dirinya merasa perlu untuk selalu memperhatikan masyarakat, terutama di daerah yang diwakilinya, guna menerima dan menampung aspirasi rakyat.

Misal, masyarakat mengeluh tentang kenaikan iuran BPJS dan mahalnya beaya kesehatan yang harus ditanggung apabila berobat di fasilitas kesehatan.

Terkait hal itu, Mbak Wulan menegaskan akan memperjuangkan  agar iuran BPJS kembali pada tarif semula (tanpa kenaikan) dan digratiskannya beaya pengobatan ke puskesmas maupun rumah sakit.

"Masyarakat yang ingin berobat ke puskesmas maupun rumah sakit,  supaya beayanya digratiskan. Untuk BPJS kami terus perjuangkan agar  iurannya sesuai tarif semula", jelas Mbak Wulan.



Anggota DPR RI Periode 2019 - 2024 dari daerah pemilihan (dapil) 3 Jateng (meliputi Kabupaten Pati, Rembang, Blora dan Grobogan) tersebut, dinilai  komitmen dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Baik dibidang pendidikan, kesehatan dan pertanian, serta lainnya.

Hal itu menjadikan Sri Wulan sebagai sosok yang menjadi harapan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan.

"Sudah menjadi tugas dan kewajiban selaku wakil rakyat untuk selalu dekat, memperhatikan dan mendengar keluhan - keluhan mereka", ujar Sri Wulan, yang asli Jakenan - Pati.

Ia pun berharap, kegiatan pengobatan gratis itu dapat memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya nilai kesehatan.

"Harapannya, agar masyarakat mengerti bahwa nilai kesehatan itu sangat berharga. Harus dijaga, jangan sampai jatuh sakit. Masyarakat harus sehat untuk Indonesia menjadi kuat", harap Sri Wulan.

Selain di Kabupaten Pati, kegiatan serupa juga digelar di wilayah  lain dalam dapil 3 Jateng.

Penulis : RM. Usman

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.