SASAR MILLENIAL - MBAK WULAN SAMBANGI SMK TAMA JAYA SCHOOL JAKENAN


Anggota DPR / MPR RI Hj. Sri Wulan, SE Bersama Keluarga Besar SMK Tama Jaya School Jakenan



Pati, RadarMuria.Com
Ratusan siswa SMK Tama Jaya School Jakenan sontak heboh karena kehadiran Anggota MPR RI Periode 2019 - 2024 Hj. Sri Wulan, SE di sekolah kejuruan tersebut pada Selasa (4/2).

Kedatangan Mbak Wulan (sapaan akrabnya) yang disambut dengan  antusias oleh kaum millenial itu, adalah dalam rangka Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Mbak Wulan salah satu  putri terbaik Kabupaten Pati yang asli dari Jakenan mengatakan, sosialisasi sangat penting diberikan kepada generasi muda, utamanya yang masih duduk dibangku sekolah, agar mengerti dan memahami konsep kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Sosialisasi ini penting  bagi generasi muda terutama yang masih duduk dibangku sekolah agar mengerti dan memahami 4 Pilar Kebangsaan", tutur Mbak Wulan, politikus Partai Nasdem itu.



Diharapkan, lanjutnya, dengan adanya pemahaman itu akan timbul kesadaran  bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sekaligus kecintaan terhadap NKRI.

"Di era modern dan globalisasi saat ini, generasi muda harus kuat secara mental untuk dapat meneruskan kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI", ungkap Mbak Wulan.

Sehingga, menurutnya,  apa yang diperjuangkan dan dicita-citakan oleh para pejuang dan pendiri bangsa yaitu menuju Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur dapat tercapai.

Dalam kesempatan itu, Mbak Wulan yang juga Anggota DPR RI dari Dapil 3 Jateng (meliputi Pati, Rembang, Blora, Grobogan) juga berpesan kepada siswa - siswi SMK Tama Jaya School, agar mereka rajin belajar sehingga mampu meraih cita - cita.

"Mereka adalah generasi penerus bangsa. Harus kita motivasi agar menjadi generasi yang  berkualitas dan berprestasi", ujar Mbak Wulan yang mendapat julukan 'Srikandi Pati', atas prestasi dan dedikasinya turut  membangun Kabupaten Pati.

Sosialisasi diberikan dengan metode interaktif (game), sehingga kaum millenial dapat tergugah dan lebih memahami materi yang disampaikan.

"Dengan metode game atau interaktif,  kaum millenial menjadi lebih pahan atau nyantel, sehingga diharapkan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari - hari", tutur Mbak Wulan kepada RadarMuria.Com

Selain itu, tambahnya, juga melatih siswa bermental pemimpin yang berani bicara dan mampu menyampaikan pendapat di depan forum.

"Jadi tidak sekadar mengulang materi yang telah disampaikan, tetapi lebih membentuk jiwa dan keberanian menjadi pemimpin", tambah Mbak Wulan

Dalam forum sosialisasi, siswa dibagi dalam 4 kelompok dengan nama sesuai 4 Pilar Kebangsaan, yaitu Kelompok Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Masing - masing kelompok harus menyampaikan pemaparan di depan forum atas materi sosialisasi yang telah diterima.

Menambah kemeriahan suasana dan kegembiraan para siswa, Mbak Wulan juga menyediakan hadiah berupa uang pembinaan bagi kelompok siswa.

Rangkaian acara berjalan khidmat, dinamis dan penuh keakraban  serta kekeluargaan.



SMK  Tama Jaya School yang berada di Jalan Jakenan - Juana Km. 03 adalah sekolah yang didirikan oleh Hj. Sri(kandi) Wulan sebagai wujud dedikasinya turut serta membangun bangsa dibidang pendidikan.

Saat ini memiliki 3 bidang kejuruan atau program studi, yaitu Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, Tata Busana serta Tata Kecantikan.

Dan menyelenggarakan ekstra kurikuler meliputi Seni Baca Tulis Al-Quran, Olahraga (sepak bola, bola tangan, futsal dan renang), Pramuka, Rebana, Seni (band, tari dan bela diri) serta Drum Band.

Adapun visinya yaitu Mewujudkan Sekolah Unggul Dalam Prestasi, Berakhlakul Karimah, Trampil Iptek dan Mandiri.

Misinya adalah Menyajikan Iklim Belajar Berbasis Kompetensi Ketakwaan dan Kecakapan Hidup; Mendidik dan Melatih Peserta Didik Sesuai Kebutuhan Dunia Pendidikan; Mewujudkan Sekolah Sebagai Wadah Daya Kreasi Inovasi Untuk Pengembangan Teknologi Ramah Lingkungan; Mewujudkan Tamatan yang Beriman Kepada Tuhan YME, Berbudipekerti Luhur, Cerdas dan Memiliki Kompetensi Sesuai Bidang Keahlian.

Fasilitas pendidikan meliputi tenaga pendidik / guru yang profesional, ruang kelas dan laboratorium lengkap, ekstra kurikuler, penyaluran kerja bagi tamatan dan aneka beasiswa.

SMK Tama Jaya School dengan Akreditasi B itu, dalam setiap tahun penerimaan siswa memberi fasilitas gratis, berupa SPP selama 6 bulan (bagi 200 pendaftar pertama), SPP 9 bulan (rangking 1,2,3 SMP / MTs), SPP 1 Tahun (bagi rangking 1,2,3 paralel SMP / MTs) dan Gratis SPP 3 Tahun (bagi yatim, piatu / yatim-piatu dan kurang mampu) serta 2 stel seragam (bagi 200 pendaftar pertama).

Bila berminat mendaftar pada tahun ajaran mendatang, dapat menghubungi secara langsung di alamat sekolah tersebut atau melalui telepon 08112719666, email : tamajayaschooljkn@gmail.com dan website : www.smktamajayaschool.sch.id

Penulis : RM. Usman

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.