KETUA GERAKAN PRAMUKA KWARCAB PATI NYATAKAN PERANG TERHADAP SAMPAH

Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Pati Sugiyono, AP; MSi


Pati, RadarMuria.Com
Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kakwarcab) Pati menyatakan perang terhadap sampah.

Keberadaan sampah pada kondisi saat ini sangat mengganggu lingkungan dan kerap menjadi penyebab banjir, karena tidak tertangani dengan baik.

Hal itu disampaikan Kakwarcab Pati Sugiyono, AP; MSi saat menghadiri acara tsyakuran 1 tahun kepengurusan DKC, sekaligus membuka Pelatihan Pengembangan Ambalan DKC Kwarcab Pati.

Acara digelar di Sanggar Pramuka Jalan Wachid Hasyim Pati berlangsung sederhana namun khidmat.

"Kondisi saat ini adalah perang terhadap sampah yang sering menyebabkan banjir", tegas Sugiyono.

Oleh karena itu, tambahnya, harus ditumbuhkan kesadaran untuk mengolah dan menangani sampah secara baik.

Potong Tumpeng Mewarnai Acara Tasyakuran 1 Tahun Kepengurusan DKC Kwarcab Pati


Pelatihan itu sendiri, menurut Sugiyono, untuk mempersiapkan dan mengembangkan skill dalam manajemen Dewan Ambalan, sehingga kedepan DKC dapat menujukkan eksistensi dan bersumbangsih kepada masyarakat.

"Lima atau sepuluh tahun kedepan, generasi kalianlah yaang akan mewarnai kegiatan pengabdian masyarakat", terang Sugiyono, yang juga menjabat Kepala DPMPTSP Kabupaten Pati.

Guna mendukung capaian tersebut, lanjutnya, Kwarcab Pati saat ini membutuhkan 10 personil dari DKC yang siap bergabung dalam Tim Penanggulangan Bencana.

Mereka akan mendapat pendidikan dan pelatihan, sehingga siap sedia dalam partisipasi penanggulangan dan penanganan bencana.

Sugiyono juga menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan kinerja Bidang Kegiatan DKC dalam berorganisasi guna membentuk sebuah tim yang baik, yang bermanfaat bagi masyarakat melalui Gerakan Pramuka.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.